Wenger Memprediksi 80 Poin Bisa Kunci Titel Premier League

Wenger Memprediksi 80 Poin Bisa Kunci Titel Premier League

Wenger Memprediksi 80 Poin Bisa Kunci Titel Premier League

London – Manajer Arsenal Arsene Wenger memprediksi persaingan di Premier League akan terus berjalan ketat dan sekitar 80 poin bakal dibutuhkan untuk menjadi kampiun.

Setelah bergulir 16 pekan, Premier League memunculkan Leicester City (35 poin) sebagai tim kejutan di puncak klasemen. Tapi Arsenal (33 poin) dan Manchester City (32 poin) membayangi dengan ketat. Antara tim posisi satu dan tujuh pun hanya dipisahkan 10 poin.

Menjelang laga kandang lawan City, Selasa (22/12/2015) dinihari WIB, Wenger meyakini kompetisi akan terus berjalan sengit sampai akhir dan jumlah poin untuk jadi juara bisa menurun daripada musim lalu.

“Kelihatannya bakal amat ketat. Kami sudah memainkan 16 pertandingan dan tim teratas punya 35 poin, jadi artinya Premier League mungkin akan ditentukan pada sekitar 80 poin,” kata Wenger seperti dikutip Reuters.

“Kalau Anda menelaah hasil-hasilnya, tampaknya konsistensi akan menjadi prioritas utama di liga ini karena setiap pekan ada saja hasil kejutan untuk Anda,” lanjutnya.

Musim lalu Chelsea menjuarai Premier League dengan raihan 87 poin. Chelsea juga menjadi tim dengan raihan poin terbanyak dalam sebuah musim, 95 poin, pada 2004-05. Sedangkan kali terakhir Premier League dijuarai dengan 80 poin adalah tahun 2011 lewat Manchester United.