Agen: De Bruyne Mungkin Absen Enam Pekan

Agen: De Bruyne Mungkin Absen Enam Pekan

Agen: De Bruyne Mungkin Absen Enam Pekan

Manchester – Agen Kevin De Bruyne, Patrick De Koster, menyebut kliennya mendapat cedera di bagian engkel dan lututnya. Alhasil, pemain asal Belgia itu diperkirakan bakal absen enam pekan ke depan.

De Bruyne mendapat cedera tersebut di menit-menit akhir laga leg kedua semifinal Piala Liga Inggris kontra Everton, Kamis (28/1/2016) dinihari WIB kemarin. Dia ditandu keluar dengan kaki kanan dibebat setelah mencetak satu gol dan satu assist dalam kemenangan 3-1 timnya.

Manajer City, Manuel Pellegrini, sendiri belum tahu berapa lama De Bruyne harus absen. Namun, agen De Bruyne menyebut kliennya harus istirahat minimal sebulan.

“Ada otot di engkel dan juga ligamen tengah di lututnya yang cedera, jadi saya rasa dia butuh waktu pemulihan sekitar enam pekan. Tapi dia masih harus menjalani tes medis lagi hari ini dan juga di penghujung hari,” ujar De Koster kepada Sky Sports.

“Jadi pagi besok mungkin kami bisa mendapat kabar terakhir soal berapa lama dia bisa pulih 100 persen lagi,” sambungnya.

Dengan cederanya tersebut, De Bruyne kemungkinan akan melewatkan sejumlah laga penting termasuk final Piala Liga Inggris kontra Liverpool akhir Februari nanti serta dua leg babak 16 besar Liga Champions kontra Dynamo Kiev.

“Kevin sangat sedih. Dia selalu ingin bermain. Dia akan melewatkan laga-laga penting seperti final Piala Liga Inggris dan Liga Champions,” paparnya.

“Tapi dia tahu City adala tim hebat, para pemain lain akan mampu tampil baik dan mungkin memenangi laga untuknya, dan juga cedera itu wajar terjadi dalam sepakbola.”

“Tentunya dia sedih tapi dia bilang pada saya, ‘hal seperti ini terjadi dalam pertandingan, sesuatu yang pasti bisa datang dalam sepakbola, dan saya hanya bisa bekerja keras untuk bisa kembali lagi’,” tutupnya.