Bagai Sup dengan Garam: Laga Derby yang Bikin Klopp Bersemangat

Bagai Sup dengan Garam: Laga Derby yang Bikin Klopp Bersemangat

Bagai Sup dengan Garam: Laga Derby yang Bikin Klopp Bersemangat

Liverpool – Makin penting sebuah laga, makin bersemangatlah Juergen Klopp. Ia mengibaratkan laga Liverpool vs Manchester United sebagai sebuah sup dengan garam sebagai penyedapnya.

Bagi pria asal Jerman itu, ini adalah pertama kalinya ia memipin Liverpool menghadapi United. Sejauh ini, ia sukses mengantarkan Liverpool menang di laga-laga penting; ketika menghadapi Chelsea ataupun menghadapi Manchester City. Namun, mengingat sejarah rivalitas Liverpool dan United, laga di akhir pekan ini punya rasa berbeda.

United dan Liverpool adalah dua klub penguasa Inggris. Keduanya berada di dua posisi teratas dalam urusan raihan gelar juara Liga Inggris. Di luar itu, sejarah persaingan kedua kota sebagai kota industri ikut menambah panas.

[Baca Juga: Manchester dan Liverpool: Semestinya Perkawinan Yang Serasi]

‘Derby of England’, demikian duel antara Liverpool dan United dilabeli. Dan bagi Klopp, laga derby selalu spesial.

“Saya suka laga derby. Ini seperti tambahan garam di dalam sup,” ujarnya seperti dilansir Soccerway

“Derby adalah saat terbaik untuk unjuk kemampuan.”

 

Sebelum menghadapi United, Liverpool terlebih dulu bermain imbang 3-3 melawan Arsenal. Berpatokan pada hasil dan performa pemain-pemain The Reds pada laga tersebut, mereka punya modal bagus untuk menghadapi United.

 

Tim arahan Klopp biasanya tidak hanya disiplin, tetapi juga agresif dan tidak segan untuk berlari. Namun, Klopp meyakini bahwa berlari saja tidak akan cukup untuk menundukkan United.

 

“Anda tidak akan bisa menang melawan Man United hanya karena Anda berlari 145 mil atau lebih. Anda juga harus membuat keputusan yang tepat,” kata Klopp.

 

Laga Liverpool vs United akan dihelat di Anfield, Minggu (17/1/2016) malam WIB. Musim lalu di tempat yang sama, Liverpool takluk 1-2 setelah gelandang United, Juan Mata, mencetak sepasang gol.