Firmino Melempem di Hadapan 'Setan Merah'

Firmino Melempem di Hadapan ‘Setan Merah’

Firmino Melempem di Hadapan 'Setan Merah'

Liverpool – Roberto Firmino punya catatan bagus musim ini setiap menghadapi tim-tim besar. Namun, di hadapan Manchester United, Firmino mendadak “menghilang” dan Liverpool pun kalah.

Dari total 18 kali penampilannya di Premier League musim ini, Firmino sudah bikin tiga gol dan empat assist. Tiga gol pemain asal Brasil itu dibuat ke gawang tim-tim besar seperti Manchester City dan Arsenal (dua gol).

Empat assist-nya pun dibuat saat Liverpool hadapi Chelsea, City, dan Leicester City. Tuah Firmino saat menghadapi klub-klub top Inggris pun diharapkan kembali muncul saat The Reds menjamu MU di Anfield, Minggu (17/1/2016) malam WIB.

Performa Firmino di awal laga boleh dibilang oke di mana dia punya satu peluang di menit ke-10. Memanfaatkan bola rebound sundulan Adam Lallana, Firmino melepaskan satu tembakan namun masih meleset.

Dua menit kemudian sebuah umpan diagonalnya menemui James Milner namun sayang sepakan Milner masih melayang di atas mistar. Setelah itu, Firmino relatif tak “terlihat” dan cuma membuat dua shot sepanjang 90 menit.

Meski sempat membuat lima umpan kunci, namun secara keseluruhan Firmino takluk di hadapan dua bek tengah MU Chris Smalling dan Daley Blind. Performa kurang oke Firmino tak lepas dari perannya sebagai penyerang tengah dalam pertandingan.

Juergen Klopp mau tak mau memang harus memasang Firmino sebagai false 9, mengingat pilihan striker manajer Jerman itu sangat terbatas. Christian Benteke pun baru dimasukkan di sepuluh menit akhir dan tak mampu berbuat banyak.

“Saya pikir bagian terkecil dari masalah kami adalah penyerang tengah kami. Roberto Firmino lagi-lagi tampil sangat bagus,” ujar Klopp seperti dikutip Soccerway.

“Dia bisa bermain di posisi ini, dia penyerang tengah murni. Saya tidak tahu Anda akan membandingkan dirinya dengan siapa, tapi kami tidak punya masalah sama sekali di posisi ini,” sambungnya.

“Kami membuat banyak peluang dan gampang saja mengatakan bahwa kami bisa mencetak gol, jika ada pemain lain di posisi itu.”

“Kami sudah membuat keputusan untuk susunan pemain dan bukan itu masalahnya saat ini. Kami punya beberapa masalah tapi selama kami punya pemain yang cukup untuk bermain, maka kami tidak perlu memikirkan itu.”