Hiddink Belum Kalah, tapi Itu Mungkin Tak Cukup untuk Hadapi Arsenal

Hiddink Belum Kalah, tapi Itu Mungkin Tak Cukup untuk Hadapi Arsenal

Hiddink Belum Kalah, tapi Itu Mungkin Tak Cukup untuk Hadapi Arsenal

Enam pertandingan sudah dijalani Guus Hiddink sebagai pengganti Jose Mourinho di kursi manajer Chelsea. Meski belum sekalipun kalah, Hiddink masih jauh dari puas atas hasil yang didapat.

Enam pertandingan tanpa terkalahkan menunjukkan kondisi Chelsea yang membaik setelah Mourinho pergi. Sebagai pembanding, enam laga terakhir Mourinho di Chelsea tuntas dengan empat kekalahan serta masing-masing sekali imbang dan kalah.

Kembali ke Hiddink, meski tak kalah di enam laga, jumlah kemenangan yang didapat masih minim. Baru dua, sementara empat lainnya tuntas dengan hasil imbang.

John Terry dkk memang punya catatan oke bersama Hiddink, tapi mereka akan menjalani ujian yang sebenarnya saat harus melawat ke Arsenal, Minggu (24/1/2016) besok malam.

“Semua orang tahu bagaimana posisi kami di Desember. Di satu sisi kami sudah lama tidak kalah. Tapi saya tidak duduk di sini dengan nyaman dan mengatakan ‘Kami belum sekalipun kalah’,” ucap Hiddink.

“Saya belum sepenuhnya puas dengan hasilnya. Kami harus melangkah ke tahap selanjutnya, berpindah dari inkonsistensi di mana kami tampil bagus di separuh pertandingan dan tampil jelek di separuh selanjutnya,” lanjut dia di Guardian.

The Gunners yang akan dihadapi Chelsea saat ini adalah pemuncak klasemen. Ada jarak 19 poin antara mereka berdua.

“Yang kami dapatkan baru separuh, kami ingin hasil yang penuh. Kami tidak bisa bersabar, mengatakan kalau kondisi akan membaik dalam empat pekan. Kami harus perform sekarang. Setiap orang di klub ini harus realistis soal posisi kami, terkait jumlah poin yang didapat, seberapa dekat kami dengan zona degradasi dan (kompetisi) Eropa. Kami kini harus meningkatkan standar,” lanjut pria asal Belanda itu.