Hiddink Soal Memotivasi Hazard: Saya Bukan Ibunya

Hiddink Soal Memotivasi Hazard: Saya Bukan Ibunya

Hiddink Soal Memotivasi Hazard: Saya Bukan Ibunya

London – Performa Eden Hazard yang tak kunjung membaik musim ini juga menjadi perhatian Guus Hiddink. Namun, menurut Hiddink, hanya Hazard yang bisa membantu dirinya sendiri.

Dari 19 kali bermain di Premier League musim ini, Hazard belum mencetak gol sama sekali dan baru menyumbang 2 assist. Bandingkan dengan 19 penampilan pertamanya di Premier League musim lalu. Kala itu, ia mencetak 7 gol dan 4 assist.

Pada akhirnya, Hazard tampil 38 kali sepanjang Premier League musim lalu dengan torehan 14 gol dan 9 assist. Ia jadi salah satu aktor kesuksesan The Blues menjuarai liga musim kemarin.

Melempemnya Hazard musim ini juga disebabkan seringnya ia cedera. Beberapa kali, ia minta diganti sebelum pertandingan berakhir lantaran mendapatkan cedera di tengah laga.

Ketika ditanya apakah Hazard butuh tepukan di punggungnya atau tidak, Hiddink memberikan jawaban mengena:

“Saya bukan ibunya. Tiap pemain mendapatkan perhatian yang layak. Mereka semua mendapatkan pendekatan personal. Kadang ada yang butuh dicambuk, kadang ada yang butuh dirangkul. Yang lainnya kadang butuh dicubit,” ujar Hiddink seperti dilansir Soccerway.

Hiddink menyebut, Chelsea harus bersabar terhadap Hazard. Namun, pada akhirnya, Hazard sendirilah yang bisa mengubah dirinya.

“Bagi saya, ini cuma soal kesegaran pikiran. Jika pikirannya segar, seorang pemain pasti akan terus mengasah kemampuannya dan menikmati sesi latihan.”

“Dia sudah memenangi berbagai trofi, tapi musim ini dia memiliki masalah dengan kebugaran. Kemarin, pada saat penganugerahan Ballon d’Or, Anda bisa melihat betapa segarnya pemain yang menjadi kandidat peraih Ballon d’Or. Mereka bermain selayaknya pemain muda saja.”

“Itulah yang kami inginkan darinya. Dia harus menikmati permainan dan lepas dari masalah kebugaran. Jika sudah begitu, dia akan kembali ke performa terbaiknya,” kata Hiddink.