Klopp: Caulker Solusi Terbaik untuk Masalah Liverpool Saat Ini

Klopp: Caulker Solusi Terbaik untuk Masalah Liverpool Saat Ini

Klopp: Caulker Solusi Terbaik untuk Masalah Liverpool Saat Ini

iverpool – Banyak yang mempertanyakan keputusan Liverpool meminjam Steven Caulker. Namun, manajer The Reds Juergen Klopp meyakini bahwa Caulker adalah solusi terbaik untuk masalah di lini pertahanan.

Wajar saja Klopp berkata demikian mengingat Liverpool tengah dihantam badai cedera, khususnya di lini belakang. Dari 13 pemain yang ada di ruang perawatan, lima di antaranya adalah mereka yang berposisi bek tengah.

Mulai dari Joe Gomez, Martin Skrtel, Dejan Lovren, Mamadou Sakho, dan terakhir Kolo Toure. Gomez bahkan divonis absen hingga akhir musim, sementara Skrtel masih butuh sebulan lagi untuk pulih dari cedera hamstring.

Ini pula yang membuat Klopp harus memanggil kembali Tiago Ilori dari masa peminjaman di Aston Villa. Bahkan pada saat melawan Exeter di Piala FA kemarin, Klopp sampai memasang bek kiri Jose Enrique di posisi bek tengah.

Maka mau tak mau Klopp harus bergerak cepat mendatangkan bek tengah baru di bursa transfer musim dingin. Pilihan jatuh pada Caulker, bek milik Queens Park Rangers yang sebenarnya sedang dipinjam oleh Southampton.

Namun, masa peminjaman Caulker tak berjalan mulus di sana karena sering dicadangkan. Ini yang lantas membuat Liverpool dipertanyakan keputusannya meminjam pemain yang jadi cadangan di klub sebelumnya.

“Ini sangat penting untuk kami,” ujar Klopp soal peminjaman Caulker seperti dikutip Liverpool Echo.

“Kami ingin mencari pemain berpengalaman di Premier League dalam waktu singkat ini, Anda butuh pengalaman itu. Kami mencari bek yang bagus dam duel udara karena itu yang kami butuhkan – kami ingin memainkan sepakbola dengan gaya menekan, kami ingin menekan lawan, jadi mereka bakal memainkan bola-bola panjang. Jika lawan bermain seperti itu, Anda butuh orang di lini pertahanan yang bisa membantu Anda dalam duel udara,” sambungnya.

“Dan kami menemukan itu dalam diri Steven Caulker. Dia dalam situasi yang tak menyenangkan di Southampton, tidak banyak bermain, tapi ini bulan Januari dan kami ingin mencari solusi terbaik di mana kami meyakini bahwa Steven adalah solusi terbaik untuk kami.”

“Saya tak sabar untuk segera bekerja bareng dirinya. Hari ini dia sudah ada di sini dan kami bisa memulai berlatih, jadi segalanya baik-baik saja,” tutup Klopp.