Leicester Tersingkir, Ranieri: Piala FA Bukan Prioritas Kami

Leicester Tersingkir, Ranieri: Piala FA Bukan Prioritas Kami

Leicester Tersingkir, Ranieri: Piala FA Bukan Prioritas Kami

Leicester – Kiprah Leicester City di Piala FA cuma sampai babak ketiga setelah mereka disingkirkan Tottenham Hotspur. Meski timnya tersisih dari kompetisi, Claudio Ranieri tak terlalu kecewa.

Leicester harus mengakui keunggulan Spurs 0-2 pada laga ulangan babak ketiga di King Power Stadium, Kamis (21/1/2016) dinihari WIB. Dua gol yang bersarang di gawang Kasper Schmeichel dicetak oleh Son Heung-min pada menit ke-40 dan Nacer Chadli pada menit ke-66.

Tersingkir dari Piala FA membuat Leicester bisa sepenuhnya fokus ke Premier League. The Foxes saat ini menempati posisi kedua di klasemen sementara dan cuma kalah selisih gol dari Arsenal.

“Premier League adalah prioritas kami, dan bukan Piala FA,” ujar Ranieri kepada BBC.

Pada pertandingan melawan Spurs, Leicester menyimpan banyak pemain utamanya. Riyad Mahrez, Wes Morgan, dan N’Golo Kante sama sekali tak dimainkan, sedangkan Jamie Vardy, Shinji Okazaki, dan Marc Albrighton baru main di babak kedua.

“Saya ingin memanfaatkannya untuk melihat semua pemain saya dan saya senang karena mereka semua bermain semaksimal mungkin,” kata Ranieri.

“Tentu saja kami frustrasi sejak laga pertama (di kandang Spurs) ketika kami kebobolan gol penyama di akhir pertandingan. Namun, malam ini Tottenham sangat bagus dan mereka adalah tim yang sangat tangguh,” tutur manajer Leicester itu.