Liverpool Bertekad Bangun Mental Juara Lewat Piala Liga Inggris

Liverpool Bertekad Bangun Mental Juara Lewat Piala Liga Inggris

Liverpool Bertekad Bangun Mental Juara Lewat Piala Liga Inggris

Liverpool – Keberhasilan maju ke final Piala Liga Inggris disambut antusias gelandang Liverpool James Milner. Dia yakin memenangi trofi ini akan membangun mental juara tim.

Liverpool lolos ke final Piala Liga Inggris setelah menyingkirkan Stoke City dalam pertemuan dua leg. Di laga puncak, anak-anak Merseyside akan berhadapan dengan Manchester City.

Ini jadi sebuah kesempatan bagus untuk Liverpool meraih gelar lagi setelah terakhir kali di 2011/2012 lalu, di mana mereka juga menjuarai Piala Liga Inggris. Bagi Milner, ini juga jadi kans untuk mulai membangun mental juara untuk Liverpool di era Juergen Klopp.

Keyakinannya ini berdasarkan pada pengalamannya saat memenangi Piala FA 2010/2011 bersama Manchester City. Titel Piala FA itu disebut Milner membuat City lebih bergairah memburu gelar hingga akhirnya memenangi Premier League musim berikutnya, dan diikuti double winner di musim 2013/2014 kala menjuarai liga lagi dan Piala Liga Inggris.

Bahkan sebenarnya kesempatan Liverpool mendapatkan titel musim ini juga masih tersedia di kompetisi lain. Tanpa menghitung Premier League di mana mereka tertinggal cukup jauh, Liverpool juga punya peluang di Piala FA dan Liga Europa.

“Kami sudah punya start yang bagus, kami ada di final. Dan kami masih aktif di kompetisi-kompetisi lain,” kata Milner di situs resmi klub.

“Memenangi Piala FA di City waktu itu memberikan kami keyakinan bahwa kami bisa melaju dan memenangi trofi-trofi. Trofi yang pertama itu selalu penting, untuk memulai rutinitas juara, untuk menembus batas. Gelar pertama memberikan kami keyakinan untuk melaju dan memenangi liga di tahun berikutnya.”

“Kami ada di final dan ini adalah satu langkah lebih jauh dari yang kami dapatkan musim lalu. Ini memuaskan. Tapi kami juga punya banyak hal untuk diperbaiki.”

“Kalau kami bisa melakukan itu, maka seharusnya ini akan jadi masa-masa yang menarik. Jelas masih ada banyak hal lagi yang akan datang di skuat ini,” tandas gelandang 30 tahun ini.

Usai meloloskan diri ke final, Liverpool akhir pekan ini akan berupaya melanjutkan perjalanan di Piala FA. ‘Si Merah’ bakal menjamu West Ham United di laga babak keempat.