Misi Stoke Memburu Sejarah di Anfield

Misi Stoke Memburu Sejarah di Anfield

Misi Stoke Memburu Sejarah di Anfield

Stoke-on-Trent – Stoke City mengusung misi besar menatap laga leg II semifinal Piala Liga Inggris kontra Liverpool. Itu adalah mengulang catatan sejarah berusia 44 tahun.

Stoke akan melakoni laga tandang ke Anfield, Rabu (27/1/2016) dinihari WIB, tengah pekan ini. Mereka perlu menang dengan selisih dua gol untuk membalikkan keadaan, di mana mereka takluk dengan skor tipis 0-1 di leg pertama.

Stoke sepatutnya tak akan kesulitan menemukan motivasi. Laga ini adalah kesempatan besar anak asuh Huges untuk mengulang catatan berusia 44 tahun, di mana mereka tampil di final turnamen yang sama pada musim 1971/1972 silam.

Di musim tersebut pula, Stoke berhasil menjadi juara turnamen. Gelar itu menjadi satu-satunya gelar major sepanjang sejarah tim yang bermarkas di Britannia Stadium ini.

“Ini sudah 40 tahun dan kami mengingatkan para pemain akan itu karena ini adalah sebuah kesempatan untuk mengukirkan kesuksesan Anda di pertandingan,” kata Hughes kepada Sky Sports.

“Ketika hal itu tersedia, Anda harus benar-benar merengkuhnya. Ini adalah sebuah kesempatan yang tidak akan kami biarkan lewat begitu saja. Kami akan mengerahkan segalanya. Ini adalah sebuah kesempatan untuk semua orang di sini untuk meraih sesuatu yang sudah lama tidak bisa diraih.”

“Dan ini penting bagi kami karena kalau kami bisa ke final, memenangi trofi, maka itu memberikan Anda mentalitas juara. Jika Anda sudah merasakannya sebagai tim dan itu akan membantu untuk terus berkembang. Ini adalah sebuah bagian besar dari apa yang kami ingin lakukan ke depannya,” tandasnya.