MU Dikalahkan Southampton di Old Trafford

MU Dikalahkan Southampton di Old Trafford

MU Dikalahkan Southampton di Old Trafford

Manchester – Manchester United mendapatkan hasil mengecewakan saat menjamu Southampton dalam lanjutan Liga Primer Inggris. The Red Devils harus gigit jari di hadapan suporter mereka sendiri setelah kalah 0-1.

Menghadapi Southampton di Old Trafford, Sabtu (23/1/2016), MU tampil tanpa gereget. Mereka tak menciptakan banyak peluang. Mereka tak banyak merepotkan kiper lawan, Fraser Forster.

Permainan Southampton sebenarnya juga tak terlalu istimewa. Akan tetapi, tim tamu berhasil memecahkan kebuntuan pada menit ke-87 melalui striker baru mereka, Charlie Austin.

Dengan hasil ini, MU menempati posisi kelima di klasemen sementara dengan 37 poin, terpaut lima poin dari Tottenham Hotspur yang berada di posisi keempat. Southampton duduk di posisi kedelapan dengan 33 poin.

Jalannya Pertandingan

Peluang pertama untuk MU tak membahayakan gawang Southampton. Tembakan Anthony Martial dari luar kotak penalti pada menit kedelapan terlalu pelan dan melebar.

Percobaan Daley Blind lima menit kemudian juga tak membuahkan gol. Sepakan kerasnya dari luar kotak penalti mengarah tepat ke pelukan kiper Fraser Forster.

Sementara itu, Southampton beberapa kali berhasil mengirim bola ke kotak penalti MU. Akan tetapi, mereka tak menciptakan peluang berarti.

Pada menit ke-37, Sadio Mane sempat berdiri bebas di mulut gawang saat menerima umpan dari Dusan Tadic. Tapi, Mane gagal mengontrol bola dengan baik sehingga bola direbut pemain MU sebelum dia sempat menembak.

Hingga berakhirnya babak pertama, kedua tim sama-sama tak bisa mencetak gol. Skor masih 0-0.

MU langsung menggempur Southampton sejak babak kedua dimulai. Mereka menarik keluar Marouane Fellaini dan memasukkan Juan Mata demi menambah daya gedor.

Southampton punya peluang bagus saat pertandingan memasuki menit ke-61. Victor Wanyama yang menyambut sebuah tendangan sudut berhasil menyundul bola, tapi arahnya masih sedikit melenceng.

Saat pertandingan terlihat akan berakhir imbang tanpa gol, Southampton mengejutkan publik Old Trafford. Mereka mencetak gol pada menit ke-87 lewat tembakan tepat sasaran pertama mereka!

Gol itu diawali tendangan bebas James Ward-Prowse. Bola yang diarahkan ke mulut gawang menemui Austin, yang berdiri bebas dan dengan leluasa menanduk si kulit bundar ke dalam gawang.

Southampton nyaris mencetak gol kedua di injury time. Sial buat mereka, tembakan Oriol Romeu dimentahkan David de Gea.

MU punya kans menyamakan skor di penghujung laga lewat Adnan Januzaj. Namun, tembakan Januzaj melenceng.

Susunan Pemain
Manchester United: De Gea; Darmian (McNair 60′), Smalling, Blind, Borthwick-Jackson (Januzaj 87′); Schneiderlin, Fellaini (Mata 46′); Lingard, Herrera, Martial; Rooney

Southampton: Forster; Fonte, Van Dijk, Bertrand; Soares, Clasie (Romeu 67′), Wanyama; Targett; Mane (Austin 79′), Long, Tadic (Ward-Prowse 67′)