Quadruple seperti Mustahil, tapi City Akan Coba Jalani Saja

Quadruple seperti Mustahil, tapi City Akan Coba Jalani Saja

Quadruple seperti Mustahil, tapi City Akan Coba Jalani Saja

Manchester – Masih aktif di empat kompetisi musim ini, Manchester City mengakui memenangi semuanya tampak mustahil karena banyak rival berat. The Citizens akan coba jalani saja satu per satu.

City sejauh ini masih berpeluang meraih empat trofi. Di Premier League, mereka sementara ada di peringkat tiga dan cuma berjarak tiga poin dari Arsenal di puncak klasemen.

Di tiga turnamen lainnya, City juga masih aktif. Piala Liga Inggris menjadi turnamen yang berpeluang dimenangi pertama kali. Saat ini mereka ada di babak semifinal dan akan menghadapi Everton. Jika bisa melaju ke final, mereka bisa meraih titel pertama musim ini di 28 Februari mendatang.

Dua turnamen lainnya adalah Piala FA dan Liga Champions. Di Piala FA, Norwich City akan jadi lawan berikutnya di babak ketiga. Sedang di Liga Champions pasukan Manuel Pellegrini bakal berhadapan dengan Dinamo Kiev di babak 16 besar.

Untuk memenangi semuanya jelas tak akan mudah. Di Piala Liga Inggris saja masih ada Liverpool yang berpeluang menantang mereka di final. Lawan-lawan berat juga menanti di Liga Champions, di mana para unggulan seperti Barcelona, Bayern Munich, dan Real Madrid bisa jadi lawan berikutnya.

Pellegrini mengakui menutup musim dengan empat titel tampak luar biasa sulit, tapi dia ingin anak asuhnya cuma fokus saja menjalani laga satu per satu, kompetisi demi kompetisi.

“Kami harus mengalahkan Everton, lalu kami bisa memikirkan soal titel pertama (musim ini) dan kemudian memikirkan cara terbaik memulai Piala FA. Kami harus fokus dari laga ke laga apapun kompetisinya,” kata Pellegrini dikutip Sky Sports.

“Mungkin mustahil untuk memenangi semua kompetisi, tapi sikap dan hasrat serta mempunyai mentalitas pemenang menunjukkan bahwa Anda harus yakin bahwa Anda bisa.”

“Penting ketika Anda berada di dalam sebuah kompetisi untuk mencoba memenanginya. Kami telah memenangi tiga pertandingan dan sekarang ada di semifinal. Sangat indah untuk finis di Wembley di hadapan banyak orang,” tandasnya.

City akan bertandang ke Goodison Park di laga leg pertama semifinal Piala Liga Inggris, Kamis (7/1/2016) dinihari WIB. Mereka gantian akan jadi tuan rumah pada Kamis (14/1) pekan depan.