Van Gaal Yakin MU Tak Akan Puasa Gelar Liga Selama Liverpool

Van Gaal Yakin MU Tak Akan Puasa Gelar Liga Selama Liverpool

Van Gaal Yakin MU Tak Akan Puasa Gelar Liga Selama Liverpool

Manchester – Louis van Gaal menyebut Manchester United sedang dalam masa transisi. Tapi Van Gaal yakin MU tak akan puasa gelar Liga Inggris amat lama seperti Liverpool.

Sudah lebih dari dua dekade Liverpool tak menjuarai Liga Inggris. Kali terakhir The Reds jadi kampiun liga adalah di musim 1989/1990 atau 26 tahun yang lalu.

MU sendiri merupakan tim tersukses di Liga Inggris dengan total 20 gelar juara. Titel terakhir dimenangi ‘Setan Merah’ saat masih ditangani Sir Alex Ferguson di musim 2012/2013.

Namun sepeninggal Sir Alex, MU kesulitan bersaing di papan atas. Dua musim lalu, di bawah arahan David Moyes yang kemudian digantikan oleh Ryan Giggs jelang akhir musim, MU hanya finis di urutan ketujuh. Sementara Van Gaal musim lalu hanya mampu membawa Wayne Rooney dkk. kembali ke empat besar.

Musim ini, MU sempat meramaikan persaingan di papan atas. Tapi hasil-hasil mengecewakan dalam beberapa pertandingan terakhir membuat mereka merosot ke posisi enam klasemen dengan 34 poin, tertinggal sembilan angka dari Arsenal.

Van Gaal mengakui kalau MU memang sedang dalam transisi. Namun, jelang lawatan ke Anfield, Minggu (17/1), dia menilai MU hanya butuh kesabaran dan tak perlu panik akan melewati fase puasa gelar yang lama seperti Liverpool.

“Saya bagian dari transisi jadi saya tidak bisa membayangkan itu akan terjadi pada Manchester United,” ujar Van Gaal seperti dikutip Sky Sports.

“Ketika itu terjadi pada Liverpool itu juga bisa terjadi pada Manchester United, tapi saya tidak bisa membayangkannya karena kami berjalan di jalur yang tepat, tapi mungkin itu akan butuh waktu yang lebih lama.”

“Tapi saya tidak bisa membayangkan puasa gelar itu akan sama untuk Manchester United. MU terlalu besar, terorganisasi dengan baik, dan kami punya infrastruktur dan kami memperbaikinya setiap tahun,” katanya.