Erick Thohir Bantah Inter Milan Diambang Kebangkrutan

Erick Thohir Bantah Inter Milan Diambang Kebangkrutan

4e82e38f9099c020d66594fce2d2cde85132

Milan – Presiden Inter Milan, Erick Thohir, menyatakan bila klubnya tak akan bangkrut misal tidak berkompetisi di Liga Champions. Thohir menyebutkan Inter masihlah mempunyai banyak gagasan walau tak turut ambillah sisi di kejuaraan Eropa. Pada pertengahan Februari, tv Kota Milan, Telelombardia menyampaikan kabar, pelaku bisnis asal Indonesia itu tengah mencari rekanan baru untuk menanamkan modal di I Nerazzurri. Media itu menyebutkan, Thohir tengah mengincar kesempatan menambah pamor Inter di Asia, terutama China.

Hal itu sebagai bentuk antisipasi bila La Beneamata tidak berhasil maju ke Liga Champions pada musim depan yang dapat menyebabkan kerugian besar.

Mauro Icardi dkk. sekarang ini ada di posisi lima klassemen sesaat Serie A dengan nilai 48. Mereka ketinggalan empat poin dari Fiorentina yang ada di peringkat tiga atau batas paling akhir mencapai ticket ke Liga Champions musim depan.

Walau demikian, Erick Thohir menyanggah akan jual saham mayoritasnya di Inter Milan. Pria 45 th. itu meyakinkan cuma bakal lakukan kerja sama juga dengan perusahaan keuangan asal Amerika Serikat.

” Inter tak di jual, saya tidak paham kenapa beberapa orang menyampaikan sekian. Memanglah benar kami bekerjasama dengan Goldman Sachs namun itu lantaran ada 190 juta pasar mungkin di Asia Pasifik, ” ucap Thohir seperti ditulis Football Italia.

” Kami miliki gagasan, dengan atau tanpa ada keikutsertaan di Eropa. Kebanyakan orang yang memikirkan kami bakal bangkrut tanpa ada Liga Champions tetapi itu salah besar. Saya menginvestasikan duit untuk club walau tidak sebesar Massimo Moratti, ” lanjutnya.

Thohir lalu bicara berkaitan nasib Roberto Mancini sebagai pelatih dan kesibukan bursa transfer yang akan datang. Gosip dipecatnya Mancini serta perombakan scuad pernah diembuskan media-media lokal dalam sebagian minggu paling akhir.

” Kami ganti banyak pemain namun pada musim panas kelak kami tidak bakal mengerjakannya. Inter perlu ketekunan serta bakal ada tiga hingga empat pemain saja yang datang. Roberto Mancini yaitu manajer kami yang didukung penuh serta kami menginginkan maju bersamanya, ” tambah Thohir.

Sekarang ini, Erick Thohir memegang 70 % saham Inter Milan. Sedang, Massimo Moratti mempunyai hak 29, 5 % serta bekasnya dikuasai perusahaan ban, Pirelli. Pada 15 September 2013, Erick Thohir resmi mengakuisisi Inter dari Moratti yang berkuasa sepanjang 18 th..