Jika Masih Ingin Juara, City Harus Kalahkan Tim-Tim Besar

Jika Masih Ingin Juara, City Harus Kalahkan Tim-Tim Besar

Jika Masih Ingin Juara, City Harus Kalahkan Tim-Tim Besar

Manchester – Manchester City musim ini punya masalah kala berhadapan dengan tim-tim lima besar. Maka dari itu, The Citizens diminta mengalahkan tim-tim rival jika masih ingin jadi juara.

Akhir pekan kemarin City takluk 1-2 dari Tottenham Hotspur pada laga kandang di Etihad Stadium. Kekalahan itu lantas membuat mereka tertinggal enam angka dari Leicester City di puncak klasemen.

Tak cuma itu, hasil tersebut juga menambah panjang rentetan hasil buruk City setiap bertemu tim-tim besar khususnya penghuni lima besar. Sebab dari enam pertemuannya, City cuma dua kali seri dan empat kali kalah, termasuk dari Leicester dan Spurs dalam dua pekan terakhir.

Wajar dengan catatan buruk itu, peluang City menjadi juara Premier League mulai diragukan. Maka dari itu, Sergio Aguero mewanti-wanti City untuk bisa mengalahkan rival-rivalnya di posisi lima besar agar peluang juara tetap terjaga.

Di 12 pekan tersisa, City masih menghadapi Manchester United (20 Maret) dan Arsenal (7 Mei) yang semuanya dihelar di kandang sendiri.

“Jika kami ingin memenangi liga, maka kami harus mengalahkan rival-rival terdekat kami,” ujar Aguero seperti dikutip Mirror.

“Kami punya target tinggi, tapi kami tahu tidak akan mudah meraihnya,” sambungnya.

“Kami akan melakukan apapun yang kami bisa untuk mewujudkannya, tapi kami sadar bahwa semakin jauh kami melaju di sebuah kompetisi, maka akan semakin sulit,” tutupnya.

Hasil City Melawan tim-tim lima besar

26 September – Tottenham (T) kalah 1-4
25 Oktober – Manchester United (T) imbang 0-0
21 Desember – Arsenal (T) kalah 1-2
29 Desember – Leicester (T) imbang 0-0
6 Februari – Leicester (K) kalah 1-3
20 Maret – Manchester United (K) ?
7 Mei – Arsenal (K) ?