Kembali ke Premier League Jadi Prioritas Benitez

Kembali ke Premier League Jadi Prioritas Benitez

Kembali ke Premier League Jadi Prioritas Benitez

London – Rafael Benitez mengaku sudah ‘gatal’ ingin melatih lagi. Meski membuka segala kemungkinan, kembali menangani tim Premier League jadi prioritas Benitez.

Benitez sedang menganggur setelah dipecat Real Madrid bulan Januari lalu. Baru satu bulan tak melatih, pria asal Spanyol itu mengaku sudah rindu dengan lapangan hijau.

Saat ini, Benitez mengaku banyak menonton pertandingan dari berbagai liga untuk mempersiapkan diri kalau melatih lagi. Tapi Benitez memprioritaskan Premier League sebagai tujuannya di masa depan.

“Jelas saya menyukai Premier League dan itu adalah prioritas karena keluarga saya tinggal di Wirral (di barat laut Inggris), tapi ini tidak mudah,” ujar Benitez kepada BT Sport seperti dikutip ESPN FC.

“Saya bicara dengan Michael (Owen) soal menonton pertandingan, jadi saya harus menonton setiap liga, jaga-jaga saja,” imbuhnya.

Keinginan Benitez untuk kembali ke Premier League juga mendapat dukungan penuh dari istrinya.

“Khususnya untuk istri saya. Dia bilang, ‘Ayo, melatih lagi’. Satu bulan ini sangat baik bersama keluarga dan anak-anak, tapi setelah satu bulan, dia bilang, ‘Ayo, kamu harus bekerja lagi.’ Saya suka ada di lapangan,” kata Benitez.

Namun Benitez menyadari kecil kemungkinan dirinya akan kembali melatih dalam waktu dekat. Dengan musim yang tidak lama lagi dan sudah memasuki masa-masa krusial, Benitez tak yakin akan ada kesempatan terbuka untuknya.

“Saat ini tidak ada pilihan,” ucap Benitez saat ditanya apakah ada klub yang sudah jadi bayangan.

“Sekarang kalian bermain di Liga Champions, Liga Europa, jadi tidak ada yang akan mengganti manajer sekarang. Jadi Anda harus menunggu dan hanya menonton pertandingan, menganalisis taktik, bicara dengan orang-orang yang tahu soal pertandingan dan mereka memberi Anda informasi sehingga Anda bisa belajar dan berkembang,” katanya menambahkan.

Benitez pernah enam tahun menangani Liverpool di periode 2004-2010. Jejak terakhir Benitez di Inggris adalah saat menjadi manajer interim Chelsea pada 2012-2013 lalu.