Pochettino : Spurs Fantastis!

Pochettino : Spurs Fantastis! 

spursreuters

London – Tottenham Hotspur melaju ke babak 16 besar Liga Europa setelah menyisihkan Fiorentina. Manajer Spurs, Mauricio Pochettino, menyebut timnya tampil fantastis.

Spurs menang telak 3-0 atas Fiorentina pada laga leg kedua babak 32 besar di White Hart Lane, Jumat (26/2/2016) dinihari WIB. Tiga gol tim tuan rumah dicetak oleh Ryan Mason, Erik Lamela, dan satu lainnya dari gol bunuh diri Gonzalo Rodriguez.

Hasil tersebut meloloskan Spurs ke babak berikutnya dengan skor agregat 4-1 setelah pertemuan pertama di kandang Fiorentina berakhir imbang 1-1.

Pada laga di White Hart Lane, Spurs yang tampil tanpa Harry Kane kalah penguasaan bola 47-53%. Namun, mereka lebih banyak menciptakan peluang. Dari total 14 percobaan mencetak gol yang mereka buat, delapan di antaranya mengarah ke gawang. Sementara Fiorentina membuat 12 percobaan mencetak gol dan cuma tiga yang tepat sasaran.

“Performa kami fantastis dan kami telah menyelesaikan tugas kami. Sekarang kami lolos ke babak berikutnya. Itu adalah target kami sebelum pertandingan,” ucap Pochettino yang dikutip Sky Sports.

“Kami sangat pantas mendapatkan hasil ini dan saya senang dengan performa tim. Sekarang kami harus siap untuk laga di hari Minggu,” katanya.

Spurs selanjutnya akan menjamu Swansea City dalam lanjutan Premier League, Minggu (28/2/2016) mendatang. Mereka kini duduk di posisi kedua klasemen sementara dan cuma terpaut dua poin dari Leicester City.