Arsenal Tercecer karena Kesalahan Sendiri

Arsenal Tercecer karena Kesalahan Sendiri

Arsenal Tercecer karena Kesalahan Sendiri

Arsenal Tercecer karena Kesalahan Sendiri

London – Arsenal sempat beberapa pekan memuncaki klasemen Premier League, tapi kemudian tercecer dalam perburuan gelar. Mesut Oezil mengakui timnya berada dalam situasi sekarang karena kesalahan sendiri.

Sampai dengan pertengahan Januari, Arsenal masih berada di posisi pertama klasemen. Namun, The Gunners turun takhta usai kalah 0-1 dari Chelsea di kandang sendiri.

Dalam sepuluh pertandingan terakhirnya, Arsenal cuma menang tiga kali dan kalah tiga kali. Salah satu hasil mengecewakan yang mereka dapat adalah saat kalah 1-2 dari tim papan bawah Swansea City di Emirates Stadium.

Arsenal kini menempati posisi ketiga di klasemen sementara dengan perolehan 55 poin dari 30 laga. Mereka ada di belakang Leicester City (66 poin) dan Tottenham Hotspur (61 poin). Namun, Leicester dan Tottenham sudah bermain 31 kali.

Dengan delapan laga tersisa yang dimiliki Arsenal, mereka tentu masih punya kans untuk menjadi juara. Namun, Oezil menilai timnya akan punya peluang yang lebih besar andai tidak meraih hasil-hasil buruk dalam beberapa waktu terakhir.

“Melihat musim kami sejauh ini, kami harus jujur dan mengakui bahwa kami mengacaukan diri kami sendiri,” ujar Oezil kepada Spox.

“Kami tidak bermain sesuai potensi kami dalam pertandingan-pertandingan melawan tim-tim yang lebih kecil. Anda akan langsung dihukum untuk hal itu di Premier League,” sambungnya.

“Namun, kami masih punya kesempatan untuk memenangi titel. Kami harus berharap Leicester dan Tottenham terpeleset dan kami akan memanfaatkannya,” kata playmaker asal Jerman itu.

Arsenal akan menjamu Watford di Emirates Stadium dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (2/4/201