Berkah Anak Kedua untuk Giroud

Berkah Anak Kedua untuk Giroud

9a9f276c-39fc-4571-9264-d8f8ceb3e4ba_169

London – Olivier Giroud sempat cukup lama tak mencetak gol, hingga mengakhirinya dengan dua gol ke gawang Hull City. Sepasang gol itu lantas dipersembahkannya untuk sang anak kedua yang baru lahir.

Giroud sebelumnya tak mencetak gol di 11 pertandingan terakhir. Terakhir kali penyerang asal Prancis itu mencatatkan namanya di papan skor adalah pada 13 Januari silam, dengan dua gol ke gawang Liverpool.

Pemain 29 tahun itu akhirnya mengakhiri puasa gol dengan dua gol ke gawang Hull di laga replay babak kelima Piala FA, Rabu (9/3/2016) dinihari WIB tadi. Dua gol itu membantu Arsenal menang 4-0 dengan tambahan sepasang gol lain dari Theo Walcott dan lolos ke babak keenam.

Giroud pribadi mengakui sempat hampir melewatkan laga ini karena harus mendampingi sang istri Jennifer untuk kelahiran anak kedua. Tapi pada prosesnya sang putra, yang berikutnya dinamai Evan, lahir di waktu yang tepat, beberapa jam sebelum laga, sehingga dia bisa ikut serta di pertandingan.

“Saya bisa saja melewatkan pertandingannya sebenarnya. Jadi saya senang dia lahir pada malam harinya. Saya bisa sedikit beristirahat,” kata Giroud di situs resmi klub.

“Saya pergi ke Hull dan ingin mendedikasikan dua gol ini untuknya. Saya sangat senang bisa mencetak gol,” tambahnya.

Puasa gol di 11 pertandingan diakui Giroud membuat dirinya berada dalam situasi yang tak menyenangkan. Meski demikian dia berupaya tak menempatkan diri dalam posisi tertekan.

“Selalu sulit bagi seorang penyerang untuk tidak mencetak gol, tapi Anda harus menjaga kepercayaan diri setinggi mungkin dan bekerja keras di latihan. Saya sangat senang bisa kembali tercantum di papan skor dan merasakan gol pertama.”

“Setelah itu, Theo memberikan umpan yang bagus untuk gol kedua. Saya berhasil menempatkan dua gol ke dalam gawang dan itu bagus untuk tim,” demikian dia.

Dengan kelolosan ini, Arsenal berikutnya akan menghadapi Watford di babak keenam atau perempatfinal Piala FA. Laga akan dilangsungkan di Emirates Stadium, 13 Maret mendatang.