"Jerman Main Bagus Sampai Unggul 2-0..."

“Jerman Main Bagus Sampai Unggul 2-0…”

“Jerman Main Bagus Sampai Unggul 2-0…”

"Jerman Main Bagus Sampai Unggul 2-0..."

BERLIN – Pemain tim nasional Jerman, gelandang Sami Khedira dan striker Mario Gomez, kesal saat timnya gagal mempertahankan keunggulan dua gol dan malah kalah 2-3 dari tim nasional Inggris pada laga uji coba di Olympiastadion, Berlin, Sabtu (26/3/2016).

Dalam laga tersebut, Jerman unggul lewat gol Toni Kroos dan Mario Gomez. Namun, Inggris berhasil mengatasi ketertinggalan berkat gol Harry Kane, Jamie Vardy, dan Eric Dier.

Khedira mengatakan, kekalahan tersebut terjadi karena Jerman tidak lagi tampil ngotot setelah unggul dua gol.

“Kekalahan ini tidak perlu dan terasa sangat bodoh. Semua pemain harusnya tahu kami perlu bekerja keras,” ucap gelandang Juventus itu seperti dilansir dari situs resmi Asosiasi Sepak Bola Jerman *DFB).

“Sebelum skor 2-0, kami sudah bermain bagus, tetapi lalu menurun setelah unggul. Inggris menghukum kami karena hanya bermain bagus selama 60 menit,” kata Khedira.

Mantan pemain Real Madrid ini mengingatkan rekan-rekan setimnya untuk tidak mengulang kesalahan serupa saat menjamu Italia di Allianz Arena, Muenchen, Selasa (29/3/2016).

“Kami harus lebih baik saat melawan Italia, dan di Piala Eropa 2016 nanti,” ujar Khedira.

Opini serupa dikemukakan Mario Gomez. Penyerang klub Besiktas ini merasa Die Mannschaft tidak memanfaatkan peluang yang ada.

“Kekalahan ini sulit dijelaskan. Kami bermain bagus sampai unggul 2-0. Setelah itu, sepertinya kami tidak memaksimalkan peluang yang ada. Permainan kami mulai berantakan, dan Inggris bermain lebih bagus,” kata Gomez.

Terlepas dari kekalahan, Gomez mengaku senang bisa kembali mencetak gol. Namun, ke depannya, dia lebih berharap bisa mengantarkan timnya menang, tak peduli mencetak gol atau tidak. (Lariza Okky Adisty)