‘Juve Menyulitkan Diri Sendiri’

‘Juve Menyulitkan Diri Sendiri’

c6dcb108-358c-404d-b120-35a18f900905_43

Milan – Leonardo Bonucci menilai performa Juventus di leg II semifinal Coppa Italia sebagai salah satu yang terburuk. Dia mengaku Juve beruntung bisa melewati adu penalti.

Juve menatap leg II semifinal Coppa Italia melawan Inter Milan dalam posisi yang sangat bagus. Keunggulan 3-0 yang didapat di leg I membuat Bianconeri berada di atas angin.

Tapi Juve justru menelan kekalahan 0-3 saat melawat ke Giuseppe Meazza dalam pertandingan leg II semifinal, Rabu (3/3/2016) dinihari WIB. Hasil tersebut membuat agregat jadi sama kuat 3-3 dan memaksa laga berlanjut ke babak perpanjangan waktu.

Di masa perpanjangan waktu, skor tak berubah sehingga laga harus ditentukan lewat adu penalti. Di babak adu tos-tosan itu, Juve yang seluruh penendangnya sukses mengeksekusi penalti menang 5-3 dan berhak lolos ke final.

Dalam pertandingan tersebut, Juve memang terus berada dalam tekanan Inter. Juve yang kesulitan mengembangkan permainan tercatat baru bisa melepaskan tembakan di babak kedua, tepatnya di menit ke-54. Secara keseluruhan, Alvaro Morata dkk. hanya melepaskan sembilan tembakan dan cuma dua yang mengarah ke gawang.

“Kami menyulitkan diri kami sendiri. Inter tidak punya beban dan mengerahkan semuanya sejak menit pertama,” ujar Bonucci seperti dikutip situs resmi klub.

“Sementara itu kami mendekati pertandingan dengan sikap yang salah dan seberapa bencinya saya mengatakan ini, ini adalah salah satu penampilan terburuk yang pernah saya lihat sejak saya bergabung.”

“Pada akhirnya, kami beruntung sampai ke adu penalti dan untungnya kami sukses mengeksekusi semuanya. Seperti yang semua orang tahu, itu seperti lotre,” katanya menambahkan.

Juve akan bertemu dengan AC Milan di babak final. Milan lolos ke partai puncak usai menyingkirkan Alessandria.