Kekalahan dari Inggris Bikin Jengkel Pelatih Jerman

Kekalahan dari Inggris Bikin Jengkel Pelatih Jerman

Kekalahan dari Inggris Bikin Jengkel Pelatih Jerman

Kekalahan dari Inggris Bikin Jengkel Pelatih Jerman

BERLIN- Pelatih tim nasional Jerman, Joachim Loew, mengaku jengkel dengan kekalahan timnya dari Inggris, pada Sabtu (26/3/2016). Namun, di sisi lain, Loew juga memuji permainan Inggris.

Pada laga yang digelar di Olympiastadion Berlin, Jerman sempat unggul 2-0 lebih dulu melalui gol Toni Kroos (43′) dan Mario Gomez (57′).

Akan tetapi, keunggulan tersebut tak mampu dipertahankan oleh tuan rumah. Sebab, Inggris secara mengejutkan mampu membalikkan kedudukan menjadi 3-2.

Tiga gol kemenangan Tim Tiga Singa – julukan timnas Inggris – diciptakan oleh Harry Kane (61′), Jamie Vardy (74′), dan Eric Dier (90′). Hasil ini tentu kian memantapkan persiapan Inggris jelang Piala Eropa 2016.

Bagi Loew, hasil ini jelas mengecewakan. Ia jengkel lantaran timnya tidak mampu mempertahankan keunggulan dua gol atas Inggris.

“Saya bisa katakan bahwa Inggris layak memenangi pertandingan. Namun, tentu saja menjengkelkan ketika Anda menang 2-0, tetapi masih saja kalah,” ujar Loew seperti dikutip dari situs Federasi Sepak Bola Jerman (DFB).

“Kami memiliki persoalan besar ketika mengalirkan bola dari lini tengah ke depan. Terdapat banyak celah dan permainan kami tadi buruk,” ucap pria 56 tahun tersebut.

Hasil ini pun memperpanjang rekor tak pernah menang Jerman kala berhadapan dengan Inggris di Berlin. Dari delapan pertemuan, Inggris menang lima kali dan sisanya berakhir imbang.