‘Peluang Juara Arsenal Akan Jadi Nyaris Nol kalau Kalah dari Spurs’

‘Peluang Juara Arsenal Akan Jadi Nyaris Nol kalau Kalah dari Spurs’

lspursalderweireldgiroudfinneyg

London – Tottenham Hotspur dinilai sudah keluar dari bayang-bayang Arsenal, rivalnya di London Utara. Akhir pekan ini Spurs bahkan berkesempatan nyaris meniadakan peluang juara Arsenal.

Pendapat tersebut diutarakan oleh Jermaine Jenas, mantan pemain tim nasional Inggris yang tidak asing dengan derby London Utara karena pernah berseragam Spurs periode 2005–2013 dan tentunya berhadapan dengan Arsenal.

“Kalau kami dulu bisa mengalahkan Arsenal kelihatannya selalu saja sebagai sebuah kejutan, tapi sekarang tidak lagi sama,” kata Jenas dalam cuplikan wawancaranya dengan BBC.

“Saya pikir itulah sebagian alasan kenapa para penggemar Arsenal sedemikian frustrasi karena mereka tidak merasa sudah bisa beranjak maju dan mereka tahu Tottenham sebaliknya sudah melakukannya. Itulah yang paling merisaukan mereka. Ketika saya sekarang-sekarang ini mengobrol dengan para suporter Arsenal, dan maksud saya penggemar sejati dan bukannya mereka yang lebih banyak bicara dengan hati tanpa pakai otak, mereka akan bilang tak lagi ada jarak besar antara kedua tim.

“Spurs tidak lagi hidup di bawah bayang-bayang Arsenal dan menurut saya itu karena adanya pergeseran mentalitas di kedua belah klub dalam dekade terakhir,” tuturnya.

Akhir pekan ini Spurs akan menjamu Arsenal di White Hart Lane, Sabtu (5/3/2016) malam WIB. The Lily Whites yang ada di posisi dua butuh angka agar bisa terus menekan pemuncak klasemen Leicester, sedangkan The Gunners yang ada di posisi tiga juga butuh poin demi bangkit dari rangkaian hasil buruknya sekaligus menjaga peluang tetap terlibat dalam persaingan.

“Partai hari Sabtu tidak harus dimenangi Tottenham dalam konteks perebutan gelar juara, tapi sebaliknya Gunners tidak boleh kalah. Sulit membuat prediksi di Premier League musim ini sehingga kalau Arsenal kalah tak bisa langsung dibilang mereka akan keluar dari persaingan, tapi hal itu akan membuat peluang mereka jadi nyaris nol,” sebut Jenas.