Pep: Tancap Gasmu Terus, Bayern!

Pep: Tancap Gasmu Terus, Bayern!

Pep: Tancap Gasmu Terus, Bayern!

Pep: Tancap Gasmu Terus, Bayern!

Pep: Tancap Gasmu Terus, Bayern!

Munich – Selama Bayern Munich menang, Pep Guardiola yakin Borussia Dortmund pun akan melakukan hal serupa. Oleh karenanya, Pep meminta Die Roten fokus penuh dan terus meraih kemenangan.

Bayern sempat unggul delapan poin sebelum dua laga tanpa kemenangan, kalah 1-2 dari Mainz dan imbang 0-0 dengan Dortmund pekan lalu, membuat mereka kini hanya memimpin lima angka.

Meski masih berada di puncak klasemen, Bayern tak bisa berleha-leha mengingat Dortmund tengah dalam tren positif menyusul rangkaian 11 laga tak terkalahkan di seluruh kompetisi. Selain itu mereka juga jadi tim paling produktif di Eropa dengan 106 gol.

Maka dari itu, Guardiola pun meminta Bayern untuk terus tancap gas di sisa delapan pertandingan musim ini demi menjaga jarak lima angka dengan Dortmund.

Hal itu dikatakan Guardiola usai Bayern menang 5-0 atas Werder Bremen, Minggu (13/3/2016) dinihari WIB tadi. Kemenangan itu membawa Bayern menjauh sementara dari Dortmund dengan unggul delapan poin.

Namun, selisih poin itu bakal bisa dipangkas lagi jadi lima andaikan Dortmund menang atas Mainz malam nanti.

“Kami tidak boleh kehilangan angka lagi. Saya pikir Dortmund bisa memenangi sembilan laga beruntun, jadi kami harus pastikan bahwa kami juga bisa menang,” ujar Guardiola seperti dikutip Soccerway.

“Ketika Anda menang 5-0, orang-orang berpikir itu mudah, tapi para pemain tahu mereka harus bekerja keras. Kami memulai laga dengan sangat baik dan kami tidak memberikan mereka kesempatan melakukan serangan balik. Kami tahu apa rasanya memainkan laga seperti ini dan kami harus memenangi seluruh laga kami,” sambungnya.

“Saya tidak hanya pelatih, saya juga seorang fans. Penonton pantas mendapat pertandingan bagus. Ini adalah pujian untuk para pemain. Titel favoritku musim ini adalah Bundesliga,” tutupnya.