Soal Rumor Neuer ke City, Pep: Saya Ingin Dia Pensiun di Bayern

Soal Rumor Neuer ke City, Pep: Saya Ingin Dia Pensiun di Bayern

neueri

Munich – Pelatih Bayern Munich, Pep Guardiola, membantah keras rumor Manuel Neuer bakal ikut dia ke Manchester City. Pep malah berharap Neuer bertahan lama di Bayern dan pensiun di sana.

Neuer jadi salah satu pemain yang diisukan akan masuk gerbong besar pemain yang dibawa Guardiola, saat resmi menjadi manajer City musim depan. Dengan kekuatan finansial klub tersebut, bukan pekerjaan sulit mengangkut Neuer dan memberinya gaji besar.

Media-media Inggris menyebut Guardiola tidak sepenuhnya yakin dengan kemampuan kiper inti City saat ini, Joe Hart, dan lebih ingin Neuer yang menjadi penjaga gawang klubnya. Apalagi kemampuan sweeper-goalkeeper Neuer tak lepas dari sentuhan Guardiola.

Meski demikian, Guardiola buru-buru membantah rumor tersebut dengan memastikan bahwa Neuer tidak akan ikut bersamanya. Pelatih asal Spanyol itu berharap kiper 29 tahun itu untuk pensiun di Bayern.

“Neuer akan jadi kiper Bayern Munich untuk lima, enam, tujuh, delapan, atau sembilan tahun ke depan, jika dia menginginkannya,” ujar Guardiola seperti dikutip Soccerway.

“Saya harap dia akan pensiun di sini,” sambungnya.

Neuer bergabung dengan Bayern dari Schalke 04 pada musim panas 2011 dengan total 238 penampilan hingga musim kelimanya.