'Tim-Tim Calon Degradasi Bisa Jadi Hambatan untuk Leicester'

‘Tim-Tim Calon Degradasi Bisa Jadi Hambatan untuk Leicester’

‘Tim-Tim Calon Degradasi Bisa Jadi Hambatan untuk Leicester’

'Tim-Tim Calon Degradasi Bisa Jadi Hambatan untuk Leicester'

London – Leicester City kukuh di puncak klasemen Premier League saat ini. Mereka diyakini mampu juara, tapi akan ada hambatan besar dari para petarung di zona degradasi.

Kemenangan atas Watford akhir pekan kemarin plus hasil imbang Tottenham Hotspur dan Arsenal, membuat Leicester membuka jarak dengan para rival. Mereka kini memimpin klasemen dengan nilai 60, unggul lima poin dari Spurs yang jadi pesaing terdekat.

Dengan sembilan pekan tersisa, The Foxes diyakini Sol Campbell bisa merengkuh gelar juara. Salah satu hal yang disebut eks bek tim nasional Inggris itu adalah jadwal yang relatif lebih ringan ketimbang para rival.

[Baca juga: Sol Campbell Prediksi Leicester Juara, Spurs Runner-up, Arsenal Ketiga, Lalu City]

Leicester kini tinggal fokus ke Premier League, sementara Spurs dan Arsenal masih berkiprah di kompetisi lain. Spurs masih perlu membagi konsentrasi ke Liga Europa dengan menghadapi Borussia Dortmund di laga dua leg, sedang Arsenal ke Piala FA dan laga leg kedua Liga Champions melawan Barcelona.

Meski demikian, Leicester juga dinilai akan punya tantangan tersendiri yakni tim-tim calon degradasi. Antara lain Newcastle United, Sunderland, juga Swansea City yang masih akan dihadapi di sisa musim. Tim-tim ini jelas akan tampil habis-habisan untuk mengamankan diri.

“Sekarang dengan Leicester telah menjauh dari kerumunan setelah menang di Watford, titel adalah milik mereka sampai terlepas. The Foxes punya laju lebih mudah di atas kertas dibandingan Arsenal dan Spurs dan saya melihat mereka harus kalah empat atau lima laga untuk mereka tidak finis di atas,” kata Campbell kepada Sportlobster.

“Yang bisa mencegah mereka meraih sukses bisa jadi laga-laga melawan tim-tim yang terancam degradasi seperi Newcastle dan Sunderland. Lawan-lawan itu akan menjalani setiap laga tersisa seperti final turnamen dan itu mungkin menggelincirkan Leicester,” tambahnya dikutip Standard.

Selain tiga tim tersebut, Leicester juga masih akan berhadapan dengan lawan-lawan sulit seperti Manchester United, Everton, West Ham United, dan Chelsea.