Arda Turan dan Aleix Vidal di Ambang El Clasico Perdana

Arda Turan dan Aleix Vidal di Ambang El Clasico Perdana

<> at Camp Nou on August 5, 2015 in Barcelona, Spain.

Jakarta – Untuk Arda Turan dan Aleix Vidal, Real Madrid bukanlah lawan yang asing. Tapi baru akhir pekan ini mereka berkesempatan menghadapinya di El Clasico.

Kedua pemain tersebut direkrut Barcelona pada bursa transfer musim panas. Namun, sanksi dari FIFA baru membuat Arda Turan dan Aleix Vidal baru bisa tampil untuk Blaugrana pada Januari lalu.

El Clasico pertama musim ini sendiri hadir pada bulan November sehingga keduanya tentu saja belum bisa tampil. Arda Turan dan Aleix Vidal baru punya kans menjalani debut El Clasico saat Barca menjamu Madrid, Minggu (3/4/2016) dinihari WIB.

Sebelum membela Barca, kedua pemain sudah pernah berhadapan dengan Madrid. Untuk Arda Turan, yang merupakan mantan pemain Atletico Madrid, itu merupakan sebuah derby Madrid.

Menurut FCBarcelona.com, Arda Turan cuma merasakan kekalahan dari Madrid dalam dua musim pertamanya di Atletico, walaupun peruntungannya berubah drastis sedari 2013-14.

Sementara Aleix Vidal baru dua kali berhadapan dengan Madrid, yakni pada musim lalu buat Sevilla dengan kedua laga itu sama-sama berakhir dengan kekalahan untuk timnya.

“Ketika saya berjumpa Madrid, saya tidak cukup beruntung untuk menang. Saya harap hari Sabtu akan menjadi yang kali pertama,” ucapnya.