BSU Tak Mau Terjungkal Lagi

BSU Tak Mau Terjungkal Lagi

Pemain kesebelasan Surabaya United Evan Dimas Darmono mendapatkan perawatan dari anggota tim medis saat uji coba lapangan Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (14/11). Surabaya United melakukan latihan sebagai persiapan berlaga dalam penyisihan grup C kompetisi Piala Jenderal Sudirman satu grup bersama PS TNI, Persela Lamongan, Persib Bandung, dan Pusamania Borneo FC. ANTARA FOTO/Umarul Faruq/ama/15

Agen Bola Online – SIDOARJO – Sesudah alami kekalahan berat di kandang Arema Cronus minggu lantas, Bhayangkara Surabaya United (BSU) tidak mau mengulang nestapa yang sama. Menjamu Sriwijaya FC di Gelora Delta, Sidoarjo, Minggu 22 Mei 2016, kemenangan jadikan menu harus.

Pelatih BSU Ibnu Grahan menyampaikan timnya mesti belajar banyak dari kekalahan di Stadion Kanjuruhan. Mumpung bermain dihadapan pendukung sendiri, dianya memohon tim untuk melipatgandakan motivasi berlaga untuk melakukan perbaikan posisi di klassemen.

Ibnu mengerti Sriwijaya FC bukanlah lawan asal-asalan, terlebih mereka datang dengan senyuman lantaran minggu lantas menang besar atas Madura United. Meski demikian, kejelian dalam mengaplikasikan taktik sekalian konsentrasi penuh akan dapat bikin semuanya berlangsung.

” Sriwijaya tim bagus serta materi pemain memiliki pengalaman. Bakal begitu susah menaklukkan mereka walah kami berstatus tuan tempat tinggal. Namun dengan konsentrasi serta motivasi tinggi, saya yakin anak-anak dapat menuai kemenangan, ” tutur Ibnu Grahan.

Walaupun demikian, Ibnu masihlah mesti memutar otak masalah keadaan timnya. Terkecuali ada pemain yang belum fit jenis Putu Gede serta Zulfiandi, sebagian pemain juga telah mengantongi dua kartu kuning seperti Suroso, Fatchurrohman serta Sahrul Kurniawan.

Belum lagi pemain asing yang penampilannya belum sesuai sama harapan seperti Thiago Furtuoso serta Paulo Helber. Ibnu Grahan tidak menolak dianya dituntut untuk begitu jeli dalam turunkan komposisi timnya kontra Sriwijaya FC.

Baca Juga : Persegres dan PS TNI Incar Kemenangan

” Kami miliki banyak pemain, namun ada yang cedera serta telah mengantongi dua kartu kuning. Saya bukan sekedar memikirkan di pertandingan ini saja, namun juga untuk selanjutnya. Masalah bagaimana susunan pemain, saya masihlah memilihnya sampai mendekati kompetisi, ” papar Ibnu.

Dari segi tehnis, legenda Persebaya Surabaya ini menilainya lawannya begitu kuat dalam bertahan ataupun menyerang. Transisi yang diperlihatkan tim bimbingan Widodo C Putro begitu solid serta menyusahkan lawan memperoleh celah.

Sesaat, Sriwijaya FC juga bukanlah tanpa ada masalah. Dalam lawatan ke Sidoarjo, tim berjuluk Laskar Wong Kito tak membawa Ahmad Jufrianto yang terserang akumulasi kartu kuning dan Airlangga Sucipto yang masihlah cedera.

Tetapi absennya Jufrianto lumayan tertutupi lantaran ada pemain anyar Mauricio Leal yang nyaris di pastikan jadi tandem Fachrudin Arianto. Pelatih Widodo C Putro juga inginkan Mauricio untuk tampak dengan solid.

” Kehilangan pemain sekelas Jufrianto terang bukanlah kondisi bagus. Namun kami mesti tetaplah memikirkan positif serta optimistis itu bukanlah satu permasalahan. Ada Mauricio Leal yang saya berharap dapat bermain bagus, ” tukas Widodo C Putro.

Eks pelatih Persegres Gresik United ini dapat mengingatkan supaya timnya tidak terlena dengan kemenangan besar di minggu terlebih dulu. Dia berasumsi BSU sebagai lawan membahayakan lantaran tengah berburu kemenangan.

” BSU dipenuhi pemain muda memiliki bakat serta kekuatan mereka pada umumnya begitu bagus. Mereka miliki semangat juang tinggi serta stamina bagus. Jadi Sriwijaya FC tak hadapi lawan enteng, ” tandas Widodo.