Persegres dan PS TNI Incar Kemenangan

Mental Pemain MU Menuai PujianMental Pemain MU Menuai Pujian

Agen Bola Online – Kemenangan Madura United (MU) FC 2-1 atas Pusamania Borneo FC, disebut sebagai pembuktian mental pemain. Pelatih MU Gomes De Oliviera memberi apresiasi pada kerja keras dan mental pemain usai kemenangan pada Jumat 20 Mei 2016 malam WIB.

Menurutnya, pemain tidak terbebani dengan kekalahan besar di kandang Sriwijaya FC pekan sebelumnya. Mengingat Pusamania Borneo FC (PBFC) merupakan salah satu tim tangguh, dirinya menganggap itu pencapaian yang sangat bagus.

“Tim memberikan respons dengan baik setelah kekalahan di kandang Sriwijaya FC minggu lalu. Pemain tidak terpengaruh dengan kekalahan tersebut dengan menunjukkan mental dan daya juang yang luar biasa,” tutur Gomes.

Dalam pertandingan tersebut, Sape Kerap melesakkan gol melalui aksi Engelberd Sani dan Pablo Rodrigues Aracil. Sedangkan PBFC memperkecil lewat gol Pedro Javier.

Baca Juga : Rumor Mourinho Sama Sekali Tidak Punya pengaruh pada Van Gaal

Kemenangan ini disebut Gomes sangat dibutuhkan pasukannya. Maklum, pada pekan berikutnya MU akan menghadapi laga berat yakni kontra Persib Bandung. “Tim jelas lebih percaya diri dengan kemenangan ini. Saya akan melakukan persiapan lebih baik lagi sebelum menghadapi Persib Bandung,” tambah dia.

Sebelum melakukan persiapan tim, terlebih dulu skuad MU diberi waktu libur dua hari guna memulihkan stamina. Saat berita ditulis, tim asal Pulau Garam menduduki peringkat empat dengan 7 poin, hasil dua kali menang, sekali imbang dan sekali kalah.

Kapten MU Fabiano Beltrame mengatakan kemenangan atas PBFC membuat kepercayaan timnya pulih setelah dikalahkan Sriwijaya FC. Dia berharap menghadapi Persib nanti MU akan lebih berhati-hati dan tidak mengulang kekalahan di Palembang.

“Kami memiliki bekal bagus sebelum menghadapi Persib Bandung. Mereka tim yang sangat bagus dan kami harus fokus. Tidak boleh terlalu percaya diri karena itu akan membawa kesulitan,” demikian kata Fabiano, centre back MU.