Persib Ingin Pindah ke GBLA Selama Pergelaran PON

Persib Ingin Pindah ke GBLA Selama Pergelaran PON

Persib Ingin Pindah ke GBLA Selama Pergelaran PON

Agen Bola Online – Stadion Si Jalak Harupat di Kabupaten Bandung di pastikan tak dapat digunakan sepanjang pergelaran Minggu Berolahraga Nasional (PON) XIX 2016. Itu lantaran stadion itu digunakan sebagai venue untuk cabang sepakbola.

Persib Bandung tidak dapat berkutik serta mesti mengalah untuk terlaksananya PON. Mengakibatkan, Persib mesti mencari stadion lain untuk mengarungi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 sepanjang Juli sampai September.

Menyikapi hal semacam itu, Manajer Persib Umuh Muchtar mengakui bakal selekasnya kirim surat pada Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Ia menginginkan memakai Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebagai kandang Persib sepanjang perhelatan PON.

” Saya telah persiapan ingin buat surat ke Wali Kota. Semoga GBLA telah dapat digunakan, ” kata Umuh di Stadion Persib, Kota Bandung, Selasa (24/5/2016).

Baca Juga :  Penyerang Spurs Konfirmasi soal Isu Kepindahannya

Disinggung masalah peluang menggunakan stadion lain bila GBLA tak dapat digunakan, ia masihlah ngotot inginkan GBLA. Masalah hukum yang membelit stadion itu bukanlah argumen.

” Diupayakan GBLA. Kan stadion itu diperjuangkan Pak Dada (bekas Wali Kota Bandung) untuk Persib. Ini bila masihlah tak dapat digunakan selalu, ada apa serta mengapa? ” cetus Umuh.

Sesaat terkecuali Persib, PS TNI juga sangat terpaksa pindah dari Kota Bandung. Mereka meninggalkan Stadion Siliwangi dengan argumen stadion itu akan digunakan untuk venue PON. Diluar itu, Stadion Siliwangi sekarang ini juga telah mulai dalam step renovasi.

Tidak sama dengan Persib yang belum memperoleh kandang, PS TNI telah lebih tenang. Mereka di pastikan memakai Stadion Pakansari di Kabupaten Bogor. PS TNI bahkan juga bakal mulai memakai Stadion Pakansari mulai akhir Mei ini waktu menjamu PSM Makassar.

Selama jadikan Bandung sebagai homebase, PS TNI baru 2 x memakai Stadion Siliwangi. Itu juga tak bertuah. PS TNI takluk 0-2 oleh Madura United serta 1-4 oleh Mitra Kukar.