Ultrasmania Tak Dendam kepada Suporter PS TNI

Ultrasmania Tak Dendam kepada Suporter PS TNI

Pesepakbola Persegres Gresik United Eduardo Da Conceicao (kanan) berusaha melewati hadangan pesepakbola PS TNI Syaiful Ramadhan (kiri) dalam lanjutan pertandingan Torabika Soccer Championship (TSC) di Gelora Petrokimia Gresik, Jawa Timur, Minggu (22/5). Pertandingan berakhir seri dengan skor 0-0. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/pd/16

Agen Bola Online – Momen bentrokan supporter pada pertandingan Persegres Gresik United menjamu PS TNI, Minggu 22 Mei 2016, tidak jadikan Ultrasmania menaruh dendam. Fans Persegres ini tetaplah memiliki komitmen melindungi rivalitas yang sehat didunia sepakbola.

Sampai kini Ultrasmania adalah suporter yg tidak bermusuhan dengan grup suporter lain. Di dalam rivalitas keras diantara pendukung sepakbola, terlebih di lokasi Jawa Timur, Ultrasmania masuk kelompok paling santun.

Supporter berwarna kuning itu tidak mempunyai kisah permusuhan serta bebas bertandang ke mana saja. Ultrasmania tak ada permasalahan saat mesti ke Lamongan, Surabaya, Malang, sampai Kediri, yang disebut lokasi yang mempunyai suporter fanatik.

Momen bentrokan dengan pendukung PS TNI yang bikin 55 Ultrasmania terluka, akan tidak merubah sikap suporter. ” Kami tetaplah bakal menjunjung tinggi rivalitas sehat. Tidak ada permusuhan serta tidak ada dendam dengan suporter PS TNI, ” kata M Muharom, Ketua Ultrasmania.

Baca Juga : Persib Ingin Pindah ke GBLA Selama Pergelaran PON

Dia begitu menyesal lantaran momen bentrokan berlangsung di Stadion Petrokimia yang sampai kini populer kondusif. ” Ini jadi pelajaran untuk semuanya pihak supaya tak berlangsung lagi. Kami mesti melindungi persahabatan dengan semuanya grup suporter tim lain, ” lebih dia.

Meski di sosial media banyak yang menghujat keberingasan pendukung PS TNI, Muharom lebih pilih berlaku kalem. Terlebih pihak PS TNI sendiri telah melemparkan keinginan maaf atas momen bentrokan di Stadion Petrokimia.

” Suporter Ultrasmania akan tidak beralih lantaran peristiwa itu. Kami tetaplah bakal prinsip melindungi persahabatan, termasuk juga dengan pendukung PS TNI. Kami juga mohon maaf bila memanglah ada kekeliruan sepanjang jadi tuan tempat tinggal, ” tandas dia.

Manajemen Persegres sendiri tunjukkan tanggungjawabnya dengan memikul cost perawatan korban bentrokan di stadion. ” Cost perawatan dijamin manajemen. Mudah-mudahan ini tak berlangsung lagi, ” kata Manager Persegres Bagoes Cahyo Yuwono.

Persegres serta PS TNI masihlah menanti sidang Komisi Disiplin (Komdis) pada tengah minggu ini. Bukanlah tidak