Casillas: Cibiran untuk Ronaldo di Santiago Bernabeu Itu Gila

Casillas: Cibiran untuk Ronaldo di Santiago Bernabeu Itu Gila

Casillas: Cibiran untuk Ronaldo di Santiago Bernabeu Itu Gila

Casillas: Cibiran untuk Ronaldo di Santiago Bernabeu Itu Gila

Madrid – Cristiano Ronaldo belakangan jadi sasaran cibiran publik Santiano Bernabeu. Mantan kiper Real Madrid Iker Casillas pun memberikan pembelaan untuk Ronaldo.

Ronaldo merupakan salah satu pemain yang jadi sasaran siulan di Santiago Bernabeu saat Madrid menjamu Real Sociedad di jornada 20 La Liga, Senin (30/1/2017) dinihari WIB.

Siulan dan sorakan terdengar beberapa kali dari sebagian penonton setelah Ronaldo melakukan kesalahan. Sebuah video yang beredar usai laga lantas memperlihatkan ekspresi kesal Ronaldo atas cibiran tersebut.

Pemain asal Portugal itu terlihat menggelengkan kepala dan menaikkan alisnya setelah disoraki oleh penonton di Santiago Bernabeu. Sementara AS melaporkan Ronaldo juga mengeluarkan kata-kata kasar karena jengkel dengan cibiran yang terdengar di stadion.

Sebagai mantan pemain Madrid, Casillas memahami atmosfer di Santiago Bernabeu yang kadang memang tak ramah untuk pemain Los Blancos sendiri. Tapi dia juga heran dengan cibiran yang diarahkan kepada Ronaldo.

“Hal-hal seperti ini terjadi, Cristiano memberi banyak, dan menuntut banyak dari dirinya sendiri. Bersama (Lionel) Messi, dia adalah yang terbaik di dunia. Dia punya tanggung jawab ini,” ujar Casillas kepada Onda Cero seperti dikutip dari ESPN FC.

Baca Juga : Pujian dari Moratti untuk Pioli Si Normal One

“Sebagai Madridista, kadang Anda tidak mengerti mengapa itu bisa terjadi. Enam bulan lalu Madrid adalah juara Eropa, satu bulan lalu mereka juara dunia. Dia baru saja memenangi trofi sebagai pemain terbaik dunia. Tahun lalu saya ingat momen sulit sebelum (Rafael) Benitez pergi. Kemudian di akhir musim mereka ada di awang-awang dengan Liga Champions.”

“Jika dia mencetak dua atau tiga gol dalam satu laga, itu memang yang seharusnya dia lakukan. Ini kegilaan. Anda harus membantunya, punya orang-orang disekitarnya dan klub yang membantu melindungi pemain. Dia harus terus mencoba menjadi dirinya, yang terbaik di dunia,” ucapnya.