City Menyambut Kembalinya Fernandinho

City Menyambut Kembalinya Fernandinho

City Menyambut Kembalinya Fernandinho

City Menyambut Kembalinya Fernandinho

Manchester – Manchester City akan mendapatkan tambahan tenaga untuk laga melawan West Ham United. Fernandinho sudah terbebas dari hukuman dan siap merumput lagi.

Fernandinho cuma main sekali di sepanjang bulan Januari, yaitu saat City mengalahkan Burnley 2-1 di Etihad Stadium. Pada pertandingan tersebut, gelandang asal Brasil itu diganjar kartu merah langsung.

Karena sebelumnya Fernandinho juga kena kartu merah pada laga melawan Chelsea, hukuman untuknya pun bertambah berat. Dia harus absen dalam empat pertandingan.

Tanpa Fernandinho, City sukses mengalahkan West Ham dan Crystal Palace di arena Piala FA. Namun, The Citizens makin tercecer dalam perburuan gelar Premier League setelah dilibas Everton 0-4 dan ditahan imbang Tottenham Hotspur 2-2.

Setelah selesai menjalani hukuman, Fernandinho bisa dimainkan lagi dalam lanjutan Premier League melawan West Ham di London Stadium, Kamis (2/2/2017) dinihari WIB.

“Tentu saja kami merindukannya,” ucap rekan setim Fernandinho, Kevin De Bruyne, di situs resmi City.

“Dia menjadi pemain penting sejak bergabung dengan City dan dia memainkan peran penting untuk kami di lini tengah dan menjaga semuanya tetap terorganisir. Selain itu, dia juga sangat bagus saat menguasai bola.

Baca Juga : Atasi Sassuolo, Juventus Makin Kokoh di Puncak

“Sekarang dia sudah bebas dari hukuman dan bisa main untuk kami lagi. Jadi, ini merupakan sebuah dorongan besar bagi tim karena dia sudah absen dalam tujuh pertandingan musim ini karena skorsing.

“Jika Anda mendapatkan kartu merah di Inggris, Anda dihukum untuk tiga atau kadang-kadang empat pertandingan, yang mana itu sukar dipercaya. Tapi, tak banyak yang bisa Anda lakukan soal itu. Saya pikir satu pertandingan sudah cukup, tapi saya kira aturannya memang begitu.

“Saya pikir Ferna adalah salah satu gelandang bertahan terbaik yang pernah main bareng saya. Kami sangat beruntung memiliki dia,” kata De Bruyne.

City kini menempati posisi kelima di klasemen sementara Premier League dengan perolehan 43 poin dari 22 laga. Mereka tertinggal 12 poin dari Chelsea yang berada di puncak.