index

Top Score: Lima Pertemuan Terakhir Athletic Bilbao vs Barcelona di Copa del Rey

Top Score: Lima Pertemuan Terakhir Athletic Bilbao vs Barcelona di Copa del Rey

index

Agen Judi Bola Online Terbaik – Barcelona bakal melakoni leg pertama babak 16 besar Copa del Rey. Di perdelapanfinal tersebut, Blaugrana –julukan Barca– bakal bertandang ke markas Athletic Bilbao pada Jumat 6 Januari 2017 dini hari WIB.

Baca Juga : Chelsea Waspadai Skuad Muda Tottenham Hotspur

Skuad asuhan Luis Enrique tersebut tentu akan bermain maksimal demi mengantongi kemenangan. Apalagi dalam lima laga terakhir, Lionel Messi dan kolega memiliki catatan manis kala berhadapan dengan Bilbao di Copa del Rey.

Okezone merangkum lima laga terakhir Bilbao kontra Barca di Copa del Rey. Berikut adalah rangkumannya:

1.Barcelona vs Athletic Bilbao (28 Januari 2016)

Tampil di hadapan skuadnya sendiri, Barca sukses memetik kemenangan 3-1 atas Bilbao. Kendati unggul di atas kertas, Blaugrana sebenarnya nyaris menelan pil pahit. Sebab, tim tamu berhasil mempertahankan keunggulan 1-0 hingga babak pertama berakhir. Namun, tiga gol yang dilesatkan Luis Suarez, Gerard Pique, dan Neymar di interval kedua berhasil menyelamatkan El Barca.

2.Athletic Bilbao vs Barcelona (21 Januari 2016)

Bertandang ke markas Bilbao dengan skuad terbaiknya, Barcelona sukses memetik kemenangan 2-1 atas tim tuan rumah. Kedua gol tersebut dipersembahkan Munir dan Neymar pada babak pertama. Sementara, gol telat Bilbao tercipta melalui Aduriz pada menit 89.

3.Athletic Bilbao vs Barcelona (31 Mei 2015)

Barca memang bukanlah tim yang mudah ditaklukkan. Apalagi jika para pemain terbaiknya diturunkan. Bertandang ke markas Bilbao, Blaugrana sukses mengukuhkan kemenangan 3-1. Bintang Barca, Lionel Messi menyumbangkan dua angka. Sementara satu gol lainnya disumbangkan Neymar.

4.Athletic Bilbao vs Barcelona (26 Mei 2012)

Gelar juara Copa del Rey memang kerap menjadi salah satu target Barca di setiap musimnya. Untuk itu, Blaugrana tidak ingin tampil setengah-setengah. Kali ini, Barca berhasil memetik kemenangan tiga gol tanpa balas atas Bilbao. Ketiga gol tersebut disumbangkan Pedro (3’ dan 25’) dan Messi pada menit 20.

5.Athletic Bilbao vs Barcelona (6 Januari 2011)

Kendati diunggulkan, Barca bukanlah tim yang tidak mungkin ditaklukkan. Sepertinya, prinsip tersebut yang dipegang Bilbao. Tampil di hadapan publiknya sendiri, Bilbao berhasil menahan Barca 1-1. Satu gol untuk Blaugrana disumbangkan Eric-Sylvain Abidal di menit 75. Berselang 10 menit kemudian, Bilbao membalas melalui Fernando Llorente.