Demi Jaga Kans, Arsenal Disebut Harus Tampil Berani di Markas Chelsea

Demi Jaga Kans, Arsenal Disebut Harus Tampil Berani di Markas Chelsea

Demi Jaga Kans, Arsenal Disebut Harus Tampil Berani di Markas Chelsea

Demi Jaga Kans, Arsenal Disebut Harus Tampil Berani di Markas Chelsea

London – Arsenal tak punya pilihan lain selain tampil berani di kandang Chelsea demi meraih kemenangan. Itu diyakini satu-satunya cara menjaga kans juara tetap hidup.

Arsenal butuh kemenangan di Stamford Bridge, Sabtu (4/2/2017) malam WIB pada lanjutan Premier League, untuk menahan laju Chelsea sekaligus mempersempit jarak. The Gunners saat ini ada di posisi tiga dengan nilai 47 –hanya kalah selisih gol dari Tottenham Hotspur di tangga kedua– dan tertinggal sembilan poin dari Chelsea.

Meski imbang di kandang Chelsea secara realistis tak buruk-buruk amat untuk Arsenal, mempertimbangkan laju impresif The Blues yang cuma dua kali gagal menang di 17 laga terakhir liga, tapi menang adalah hasil yang mendesak. Arsenal perlu setidaknya memberikan pukulan untuk rival sekotanya itu dalam persaingan gelar, untuk sekadar memperbesar kans mereka.

Eks bek tim nasional Inggris Danny Mills menyarankan Arsenal tampil berani saja. Mereka disarankan untuk menempatkan tiga penyerang yang menekan jauh ke depan untuk merepotkan tiga bek Chelsea.

Gary Cahill secara khusus bisa dijadikan sasaran, karena dinilai tak cukup lincah dan bisa kerepotan menghadapi pemain-pemain cepat.

“Arsenal harus tampil berani. Chelsea sudah tampil luar biasa baik dengan sistem tiga bek ini, tapi jika saya adalah Wenger, saya akan memainkan tiga penyerang, dengan posisi jauh ke depan, dan memberikan mereka masalah,” kata Mills kepada Sky Sports.

“Paksa mereka mundur, buat para bek sayap mundur jadi polanya lebih mirip ke lima pemain di belakang. Sistem itu memang bekerja untuk mereka, tapi kelemahan pada pola tiga bek adalah area di belakang kedua sayap.”

Baca Juga : Sedang ‘Mandul’, Mueller Tetap Positif

“Gary Cahill memang bek fantastis, tapi dia bukan lagi yang terlincah. Kalau Anda bisa mengisolasinya dalam situasi satu lawan satu, dia takkan punya proteksi dari sisi lebar.”

“Secara efektif, Anda mungkin punya Theo Walcott di depan menghadapi Cesar Azpilicueta, Alexis Sanchez di depan melawan David Luiz, dan satu lagi ancaman di sisi kanan. Seketika saja Anda mulai memberikan Chelsea masalah,” imbuhnya.