Gerrard Nilai Guardiola Telat Mainkan Sterling

Gerrard Nilai Guardiola Telat Mainkan Sterling

Gerrard Nilai Guardiola Telat Mainkan Sterling

Gerrard Nilai Guardiola Telat Mainkan Sterling

London – Pemain legenda Liverpool Steven Gerrard menilai kekalahan Manchester City atas Chelsea tak lepas dari Pep Guardiola yang telat memainkan Raheem Sterling.

City takluk 1-2 di markas Chelsea, Kamis (6/4/2017) dinihari WIB. Ketiga gol lahir di paruh pertama pertandingan di Stamford Bridge tersebut.

Dalam keadaan tertinggal, Guardiola baru melakukan pergantian pemain di menit ke-79 saat Sterling menggantikan Kevin De Bruyne. Satu pergantian lain terjadi enam menit berselang saat Nolito menggantikan Leroy Sane.

“Anda jelas berharap situasi (pergantian) Sterling itu lebih cepat, terutama saat sedang tertinggal 1-2,” ucap Gerrard kepada BT Sport yang dikutip Daily Star.

“Mereka (City) tidak butuh Fabian Delph dan Fernandinho di lapangan bersamaan,” lanjut mantan pesepakbola yang juga pernah jadi rekan setim Sterling di Liverpool itu.

Baca Juga : Roma Bidik Gol Cepat ke Gawang Lazio

Kemenangan atas City membuat Chelsea kokoh di puncak klasemen dengan 72 poin dari 30 laga, unggul tujuh angka dari Tottenham Hotspur pada posisi dua.

“Terlalu dini mengatakan satu tangan mereka sudah menggenggam trofi, masih ada banyak poin. Tapi memang saya berpikir Chelsea akan menjuarainya,” kata Gerrard.

“Mereka cuma harus menghindari ancaman terpeleset, seperti menghadapi Crystal Palace. Manchester City juga sudah bermain dengan bagus dan membuat banyak peluang, tapi mereka membuang kesempatan itu,” sebutnya.