'Meriam London' dalam Tekanan

‘Meriam London’ dalam Tekanan

‘Meriam London’ dalam Tekanan

'Meriam London' dalam Tekanan

London – Arsenal akan mencoba bangkit saat melawat ke Middlesbrough di akhir pekan nanti. Manajer Arsenal Arsene Wenger, tak menampik timnya dalam tekanan untuk menang.

Pertandingan itu akan digelar di Stadion Riverside, Selasa (18/4/2017) dinihari WIB. Arsenal dibayangi rekor tandang yang buruk di mana mereka telah menderita empat kekalahan berturut-turut di liga sejak menghantam Swansea City 4-0, Januari silam.

Kekalahan telak 0-3 di markas Crystal Palace membuat Arsenal semakin jauh dari posisi empat besar. Usai pertandingan Wenger dan para pemainnya bahkan mendapat kecaman keras, plus dicibir oleh sebagian besar suporternya sendiri.

Kini, tim London Utara itu menghuni urutan keenam dengan 54 poin, saat kompetisi menyisakan delapan pertandingan bagi mereka. Arsenal dilarang membuang angka lebih banyak lagi.

“Momen-momen buruk adalah bagian dari pekerjaan kami,” ucap Wenger merujuk pada empat kekalahan tandang beruntun timnya. “Anda fokus untuk mempersiapkan dan memastikan bahwa Anda merespons.”

Baca Juga : Duel MU vs Chelsea di Old Trafford

“Bermain dengan batasan dan rem tidak akan membantu. Kami dalam tekanan untuk menang dan cara terbaik untuk melakukannya adalah bermain dengan kebebasan dan menerima risikonya.”

“Kami kalah [dari Crystal Palace]. Anda harus menghadapi realita dan merespons. Anda bisa menang, kalah, ataupun seri tapi apa yang ingin kami lakukan adalah bermain dengan komitmen dan keyakinan,” lugas Wenger. Demikian diwartakan Sky Sports.

Pertemuan Arsenal dengan Middlesbrough di awal musim ini yang digelar di Emirates berakhir imbang 0-0.