Saat Aguero Desak Monreal Akui Lakukan Handball

Saat Aguero Desak Monreal Akui Lakukan Handball

Saat Aguero Desak Monreal Akui Lakukan Handball

Saat Aguero Desak Monreal Akui Lakukan Handball

London – Hasil imbang di Emirates Stadium membuat pemain Manchester City kecewa. Salah satunya adalah Sergio Aguero.

Pertandingan Arsenal vs Manchester City, Minggu (2/4/2017), berakhir imbang 2-2. City sempat memimpin dua kali lewat gol Sane dan Aguero di menit kelima dan Aguero (42′), namun tuan rumah bisa dua kali pula menyamakan kedudukan lewat Theo Walcott (40′) dan Shkodran Mustafi (53′).

Dalam laga itu, ada satu momen yang membuat City nyaris menang. Di masa injury time, tepatnya di menit ke-92, Monreal terlihat melakukan handball di kotak penalti saat berduel dengan Jesus Navas.

Saat bola sedikit terangkat ke udara, Monreal gagal menjangkaunya dengan kepala. Tangan kanannya ‘sedikit bermain’ yang membuat bola bisa dikuasainya, sebelum akhirnya dibuang jauh-jauh oleh Mustafi.

Navas langsung mengangkat tangan tanda ada pelanggaran yang dilakukan Monreal. Namun wasit Andre Marriner tidak menggubris dan laga pun berakhir.

Kekecewaan soal hand ball Monreal yang diabaikan wasit, tak cuma diperlihatkan pelatih Josep Guardiola selepas laga. Selepas peluit pertandingan berbunyi, Aguero bahkan langsung menyuarakan protesnya.

Baca Juga : Dortmund Petik Satu Angka dari Markas Schalke

Saat sesi berjabat tangan, Aguero mendekati Monreal dan mendesaknya untuk mengakui melakukan handball. Di depan kamera Sky Sports yang mengikuti, Aguero lantas memberi syarat kepada pemirsa jika rivalnya itu telah melakukan handball dengan menepuk-nepuk tangannya sendiri.

Hasil imbang itu memang cukup mengecewakan City. Tambahan satu poin membuat The Citizen gagal memangkas jarak dengan Chelsea, yang sehari sebelumnya tumbang oleh Crystal Palace.