Spurs Juara atau Tidak, Chelsea yang Menentukan

Spurs Juara atau Tidak, Chelsea yang Menentukan

Spurs Juara atau Tidak, Chelsea yang Menentukan

Spurs Juara atau Tidak, Chelsea yang Menentukan

London – Chelsea menentukan sendiri nasibnya dalam perburuan gelar juara Liga Inggris. Kini tim lain termasuk Tottenham Hotspur tinggal berharap The Blues terpeleset.

Chelsea masih kokoh berada di puncak klasemen saat ini dengan 69 poin dari 30 laga, unggul tujuh angka dari Spurs sebagai pesaing terdekatnya. Meski masih menyisakan delapan laga lagi, Chelsea boleh dibilang sudah memegang trofi Liga Inggris dengan satu tangannya.

Pasalnya performa anak asuh Antonio Conte itu terbilang stabil dan sulit dikalahkan. Mereka memang sudah kalah empat kali, namun rival-rival sendiri tidak bisa memanfaatkan momentum di mana Chelsea sedikit menurun penampilannya.

Maka wajar jika Spurs sebagai pesaing terdekat Chelsea hanya bisa pasrah terkait peluang mereka jadi juara. The Lilywhites boleh jadi cuma bisa berharap Chelsea terpeleset di sisa musim ini dan mereka pun menyalip di puncak klasemen.

“Ketika Anda unggul tujuh poin di atas tim peringkat kedua dengan delapan laga tersisa, maka wajar jika akhirnya menjadi juara liga,” ujar manajer Spurs Mauricio Pochettino seperti dikutip Soccerway.

Baca Juga : ‘Spurs Bikin Chelsea Terus Waspada’

“Sulit memang untuk mempengaruhi tim Anda, bahkan ketika Anda berada bersama mereka setiap hari,” sambungnya.

“Kini semua tergantung mereka (Chelsea) untuk bisa menjadi juara. Posisi kami sekarang adalah hanya melakukan tugas kami, menang dan memberi tekanan kepada mereka.”

“Tapi memang benar bahwa akan sulit diterima tentunya ketika mereka gagal jadi juara setelah delapan laga terakhir ini,” tutupnya.