Liverpool Menjawab Tantangan Finis Empat Besar dengan Baik

Liverpool Menjawab Tantangan Finis Empat Besar dengan Baik

Liverpool Menjawab Tantangan Finis Empat Besar dengan Baik

Liverpool Menjawab Tantangan Finis Empat Besar dengan Baik

London – Liverpool semakin dekat dengan Liga Champions musim depan. Kemenangan telak atas West Ham United jadi jawaban Liverpool akan tantangan untuk finis empat besar.

West Ham digadang-gadang bakal mengganjal langkah Liverpool untuk mengamankan posisinya di empat besar. Namun, Liverpool justru mampu meraih kemenangan meyakinkan.

Bertanding di London Stadium, Minggu (14/5/2017) malam WIB, Liverpool menang telak dengan skor 4-0. Philippe Coutinho menjadi bintang dengan mencetak dua gol dan menyumbang assist untuk gol Daniel Sturridge.

Kemenangan ini menempatkan Liverpool di peringkat ketiga dengan 73 poin dari 37 pertandingan. Satu kemenangan lagi atas Middlesbrough di pekan terakhir akan memastikan The Reds finis empat besar musim depan, terlepas dari apapun hasil yang diraih Arsenal di dua laga terakhirnya.

Sturridge, yang tampil sebagai starter untuk pertama kalinya sejak Januari, memuji penampilan timnya. Dia juga menekankan pentingnya untuk menuntaskan misi finis empat besar di pekan terakhir.

Baca Juga : Karena Roma Bukan Kesempatan Terakhir Juve

“Ini sangat penting bagi semua di klub (bisa finis di empat besar),” ucap Sturridge kepada Sky Sports News.

“Saya senang bisa jadi starter dan senang bisa bikin beberapa peluang. Ini kemenangan yang bagus bagi kami. Saya kira kami sudah bagus dalam beberapa pekan terakhir, cuma harusnya bisa mendapat lebih banyak poin,” sambung pemain yang baru tampil sebanyak 19 kali di Premier League itu.

“Ini laga yang penting bagi kami. Kami bisa memanfaatkan kesempatan. Kami menunjukkan siapa kami hari ini. Kami bekerja keras, menguasai bola dengan bagus dan melakukan apapun yang diminta manajer,” tegas Sturridge.