'Setan Merah' Hadapi Enam 'Final'

‘Setan Merah’ Hadapi Enam ‘Final’

‘Setan Merah’ Hadapi Enam ‘Final’

'Setan Merah' Hadapi Enam 'Final'

Manchester – Manchester United memasuki fase paling penting di musim ini. Enam pertandingan tersisa akan menentukan posisi akhir ‘Setan Merah’.

Setelah diimbangi Swansea City 1-1 di akhir pekan, MU dalam situasi yang kurang menguntungkan terkait persaingan perburuan empat besar. Pasukan Jose Mourinho itu mengoleksi 65 poin hasil 34 laga, tertinggal satu angka dari Manchester City di atasnya dan empat poin dari Liverpool di posisi ketiga, yang telah bermain sebanyak 35 laga.

Partai-partai berat masih menanti David de Gea dkk. di empat laga terakhir, dimulai menghadapi Arsenal (7/5), Tottenham Hotspur (14/5), Southampton (17/5), sebelum menutup dengan laga kandang kontra Crystal Palace (21/5).

Namun demikian, sebelum menghadapi Arsenal, MU akan lebih dulu bertarung dengan Celta Vigo di semifinal Liga Europa. Mengingat peluang lolos ke Liga Champions melalui jalur liga lebih kecil, MU mesti juara Liga Europa untuk mencapainya.

“Dua tantangan besar menunggu kami pekan ini,” tulis gelandang MU Juan Mata di blog mingguannya, yang dikutip situs resmi klub. “Yang pertama kami harus mengunjungi Celta di Liga Europa.”

Baca Juga : Manajer Middlesbrough: Pemain City Gampang Banget Jatuh

Celta bisa jadi lawan yang rumit bagi MU, terlepas dari posisi mereka di peringkat 11 klasemen La Liga saat ini. Iago Aspas dkk. pernah menyulitkan tim-tim tangguh seperti Barcelona, Real Madrid, dan Atletico Madrid.

“Aku bisa bilang, tanpa melebih-lebihkan, bahwa mereka salah satu tim yang memainkan sepakbola lebih baik di Spanyol, dan tidak hanya musim ini. Kembali ke rumah akan istimewa bagiku, tapi juga sangat sulit. Kami harus memperlihatkan performa terbaik untuk mengalahkan mereka,” sambung eks pemain Valencia dan Chelsea itu.

“Di samping itu, beberapa hari berikutnya kami akan mengunjungi lawan penting, Arsenal, dengan tiga poin yang dipertaruhkan. Setiap pertandingan kini sebuah final bagi kami, begitulah caranya kami menghadapi laga-laga itu,” imbuh Mata.