Costa Menuju Pintu Keluar, Lukaku Kembali ke Chelsea?

Costa Menuju Pintu Keluar, Lukaku Kembali ke Chelsea?

Costa Menuju Pintu Keluar, Lukaku Kembali ke Chelsea?

Costa Menuju Pintu Keluar, Lukaku Kembali ke Chelsea?

London – Diego Costa mengaku dirinya sudah tak dibutuhkan lagi di Chelsea. Dengan Costa menuju pintu keluar, akankah itu jadi jalan kembali untuk Romelu Lukaku?

Costa baru saja mengungkapkan bahwa dirinya tak akan diandalkan lagi oleh manajer Chelsea Antonio Conte untuk musim depan. Hubungan keduanya memang naik-turun sepanjang musim 2016/2017 kemarin, meski Chelsea sukses tampil sebagai juara.

Costa dan Conte dikabarkan sempat bersitegang menyusul datangnya penawaran dari klub Liga China Tianjin Quanjian pada bursa transfer musim dingin lalu. Costa menginginkan pergi, tapi Conte menahannya. Situasi tampaknya berubah jelang musim panas ini.

“Aku akan jujur, tempo hari, Conte mengirimiku sebuah pesan yang mengatakan bahwa dia tidak mengandalkanku untuk musim depan, jadi aku harus mencari jalan keluar,” kata Costa dikutip The Guardian.

Chelsea diyakini sudah punya proyeksi pengganti Costa, yakni Lukaku. Penyerang Everton itu sempat jadi milik Chelsea pada periode 2011-2014. Tapi karena dinilai belum cukup mampu diandalkan, dia melalui musim 2012/2013 dipinjamkan ke West Bromwich Albion disusul ke Everton musim berikutnya.

Everton kemudian mempermanenkannya dan di sana Lukaku matang sebagai penyerang dan unjuk ketajaman. Empat musim bersama The Toffees, pemain 24 tahun itu mencetak 87 gol dari 166 penampilan di seluruh ajang, plus menyumbangkan 29 assist.

Lukaku sendiri sudah menyatakan tak berminat bertahan di Everton dan ingin naik level. Dia ingin pindah ke klub Premier League yang bisa memberinya gelar-gelar juara termasuk tampil di Liga Champions.

Terakhir kali, pemain internasional Belgia itu menyatakan sedang berbicara dengan satu klub dan sedang menunggu progresinya.

“Agen saya sekarang sedang berbicara dengan sebuah klub. Saya tahu ke mana saya ingin pergi, jadi saya akan tetap sabar. Saya tahu pertemuan-pertemuan sudah diatur, jadi saya cuma menunggu telepon. Kami sekarang sedang berdiskusi dengan klub tersebut. Kita lihat saja apa yang terjadi,” beber Lukaku.