Di Balik Keretakan Hubungan Diego Costa dengan Conte

Di Balik Keretakan Hubungan Diego Costa dengan Conte

Di Balik Keretakan Hubungan Diego Costa dengan Conte

Di Balik Keretakan Hubungan Diego Costa dengan Conte

London – Diego Costa telah menyatakan bahwa dirinya tidak ada dalam rencana Antonio Conte di Chelsea musim depan. Komitmen ditengarai menjadi penyebab utama.

Costa didepak Conte lewat pesan singkat pada Rabu (7/6/2017). Hal itu terbilang mengejutkan karena striker internasional Spanyol ini tampil impresif di sepanjang 2016-17.

Sebanyak 20 gol disumbangkan Costa dalam 35 penampilan di liga yang membantu Chelsea menjadi juara Premier League. Costa juga menjadi topskorer klub dengan torehan 21 gol di seluruh kompetisi.

Menurut laporan Mirror, keputusan Conte untuk mencoret Costa bukan terjadi dalam semalam melainkan sejak November. Memang keduanya tidak memiliki hubungan yang harmonis selama ini.

Keretakan keduanya berawal dari insiden pada pertengahan musim. Ketika itu Conte kesal karena Costa terus mendesak untuk kembali ke klub lamanya, Atletico Madrid.

Baca Juga:  Gabigol Siap Perjuangkan Tempatnya di Inter Musim Depan

Akan tetapi, banyak pihak meyakini bahwa mereka sudah menyelesaikan permasalahan itu. Namun, rupanya Conte tidak bisa memaafkan Costa usai mengunggah foto makan malam bersama mantan pelatihnya, Diego Simeone.

Marca menyebut, pertemuan itu menciptakan kesepakatan bahwa Costa akan kembali ke Atletico. Kalau bukan karena sanksi transfer FIFA, maka saat ini Costa mungkin sudah menjadi pemain Los Rojiblancos untuk musim depan.

Alhasil kini Costa menghadapi dilema yang besar. Costa tidak mungkin lagi bermain untuk Chelsea, karena Conte tengah membidik Romelu Lukaku untuk menggantikannya. Sedangkan Atletico baru bisa merekrut pemain pada Januari 2018 mendatang.

Dengan begini, Costa berpotensi menghuni bangku cadangan Chelsea selama berbulan-bulan sebelum pulang ke Spanyol. Namun, Costa dikabarkan akan menunggu keputusan akhir dari manajemen Chelsea belum membuat keputusan akan masa depannya.