Nainggolan Nilai Musim Roma Tak Buruk-Buruk Amat

Nainggolan Nilai Musim Roma Tak Buruk-Buruk Amat

Nainggolan Nilai Musim Roma Tak Buruk-Buruk Amat

Nainggolan Nilai Musim Roma Tak Buruk-Buruk Amat

Roma – Radja Nainggolan memang kecewa dengan beberapa kegagalan AS Roma di musim 2016/2017 lalu. Namun secara keseluruhan, Nainggolan menilai musim Roma tidak buruk.

Roma kembali harus mengakhiri musim tanpa trofi pada 2016/2017 lalu. Di Coppa Italia dan Liga Europa, langkah Giallorossi masing-masing terhenti di semifinal dan babak 16 besar.

Sementara itu di Serie A, Roma harus puas finis di posisi runner-up. Juventus kembali mengungguli rival-rivalnya dengan meraih scudetto keenamnya secara beruntun.

Meski demikian, Nainggolan menilai musim Roma tetap positif. Mengakhiri musim dengan finis di posisi kedua di Serie A, yang berarti lolos otomatis ke fase grup Liga Champions, dengan jumlah poin yang menjadi rekor klub (87 poin) disebut Nainggolan tetap patut diapresiasi.

Baca Juga : Liverpool Butuh Banyak Bintang Agar Coutinho Kian Betah

“Satu-satunya target kami yang tersisa saat itu (setelah gagal di Liga Europa dan Coppa Italia) adalah finis kedua. Dengan finis kedua, saya pikir kami melewati musim yang bagus, karena finis kedua di belakang Juventus — tim yang lolos ke final Liga Champions — dan hanya tertinggal empat poin dari mereka… itu bukan sesuatu yang benar-benar orang bicarakan,” ujar Nainggolan seperti dilansir situs resmi klub.

“Kami dapat beberapa hasil seri yang bodoh — Empoli dan Cagliari, itu empat poin — jadi kami punya penyesalan, tapi di akhir musim cukup bagus. Finis dengan 87 poin juga rekor di sejarah klub, jadi itu sesuatu,” lanjutnya.

“Semua bisa bangga dengan musim yang kami lewati. Kami menghadapi banyak pertandingan. Ya, ada beberapa momen mengecewakan, seperti Liga Europa melawan Lyon — kami bahkan mencetak gol di kandang yang dianulir karena offside di kedudukan 3-1, itu bisa saja mengubah situasi. Tapi jika Anda terus memikirkan hal-hal kecil Anda bisa terus membicarakannya selama bertahun-tahun.”

“Yang paling penting adalah sekarang kami sudah finis kedua dan lolos langsung ke Liga Champions. Berhasil melakukan itu berarti musim kami solid,” katanya.