Gol Tunggal Jese Menangkan Stoke Atas Arsenal

Gol Tunggal Jese Menangkan Stoke Atas Arsenal

Gol Tunggal Jese Menangkan Stoke Atas Arsenal

Gol Tunggal Jese Menangkan Stoke Atas Arsenal

Stoke-on-Trent – Stoke City meraih kemenangan 1-0 atas Arsenal. Gol semata wayang The Potters dicetak pemain debutannya Jese Rodriguez.

Pada laga pekan kedua yang dihelat di bet365 stadium, Sabtu (19/8/2017) malam WIB, Stoke dicatat Soccernet mampu merepotkan Arsenal meski cuma menguasai 23 persen ball possesion.

Ada empat attempts on target dari total 10 attempts dengan salah satunya jadi gol Jese di awal babak kedua. Ini adalah laga debut Jese setelah dipinjam dari Paris St-Germain. Sementara Arsenal punya enam tembakan tepat sasaran dari total 17.

Dengan tiga poin ini, Stoke ada di posisi ke-13 dengan tiga poin dan Arsenal di posisi ke-11 dengan jumlah poin sama tapi unggul selisih gol.

Baca juga : Hat-trick Aubameyang Loloskan Dortmund

Jalannya Pertandingan

Baru tiga menit laga berjalan, Stoke sudah mengancam gawang Arsenal. Jese Rodriguez yang dipasang sebagai starter melakukan solo run ke kotak penalti dan melepaskan sepakan yang bisa ditepis Petr Cech.

Tapi hanya itu serangan berbahaya Stoke di babak pertama karena selebihnya Arsenal menguasai jalannya laga. Mereka punya 71 persen penguasaan bola meski peluang emas baru didapat di menit ke-19.

Danny Welbeck yang mendapat bola di kotak penalti sebenarnya dalam posisi sulit untuk menembak. Meski ada Alexandre Lacazette yang lebih bebas, Welbeck memilih menembak tapi Jack Butland bisa menepis.

Pada menit ke-28 Aaron Ramsey yang berada di tiang jauh mampu menyambut umpan Alex-Oxlade Chamberlain, tapi Butland bisa mengadangnya.

Jese jadi pemain Stoke paling merepotkan Arsenal di babak pertama lewat serangan dari sisi kanan. Meski demikian, dia tak banyak mendapat bantuan dari rekannya dan Xherdan Shaqiri malah harus out karena cedera.

Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua baru berjalan dua menit, Arsenal sudah kebobolan oleh gol Jese. Sadio Berahino menggiring bola menuju pertahanan Arsenal. Meski dikawal ketat Shkodran Mustafi, Berahino masih mampu mengirim umpan daerah ke Jese.

Jese yang memenangi duel dengan Nacho Monreal bisa melepas sepakan ke tiang jauh gawang Cech. Stoke unggul 1-0.

Arsenal yang tersentak gol tersebut langsung membalas menyerang dan di menit ke-56, Welbeck menyambut crossing Chamberlain dengan kepala tapi bola bisa ditepis Butland.

Dua menit setelahnya Arsenal mendapat peluang lagi lewat Bellerin tapi bola tendangannya bisa ditepis Butland. Welbeck langsung menyambar rebound tapi bisa diadang pemain Stoke untuk berujung korner.

Di menit ke-62 Stoke nyaris menambah gol andaikan Cech tidak sigap menepis bola hasil sundulan Berahino di kotak penalti.

Arsenal sempat menjebol jala Stoke lewat di menit ke-72 lewat Alexandre Lacazette. Namun, wasit menganulir karena Lacazette terjebak offside.

Arsenal terus berupaya menekan pertahanan Stoke tapi usaha mereka selalu gagal karena para pemain belakang lawan tampil impresif. Di menit ke-92, Arsenal sempat mendapat peluang lewat tandukan Olivier Giroud tapi sayangnya masih melebar.

Namun, sampai laga berakhir skor tetap 1-0 untuk keunggulan Stoke.

Susunan Pemain

Stoke City: Butland; Zouma, Shawcross, Cameron; Diouf, Allen, Fletcher, Pieters (Martins Indi 88′); Shaqiri (Berahino 25′); Choupo-Moting, Jese (Sobhi 71′).

Arsenal: Cech; Kolasinac (Giroud 66′), Mustafi, Monreal; Bellerin, Xhaka (Iwobi 79′), Ramsey, Oxlade-Chamberlain; Oezil, Lacazette (Walcott 79′), Welbeck.