Lolos dari Ujian Milan, Roma Jawab Kritikan

Lolos dari Ujian Milan, Roma Jawab Kritikan

Lolos dari Ujian Milan, Roma Jawab Kritikan

Lolos dari Ujian Milan, Roma Jawab Kritikan

Milan – AS Roma dinilai sudah lolos dari ujian psikologis penting saat menang atas AC Milan. Tak cuma itu, Giallorossi juga menjawab anggapan-anggapan remeh.

Roma menang 2-0 saat bertandang ke San Siro, Minggu (1/10/2017) malam WIB. Kemenangan itu dipetik berkat gol Edin Dzeko di menit ke-72 dan gol Alessandro Florenzi lima menit berselang.

Pelatih Roma Eusebio Di Francesco menyebut hasil ini menandai lolosnya Roma dari ujian mentalitas yang penting. Setelah kekalahan 1-3 dari Inter Milan, I Lupi sempat dianggap bakal kesulitan bersaing dengan tim-tim top musim ini.

Roma juga mengatasi tekanan untuk meraih tiga poin demi menjaga jarak dengan tim-tim di posisi lebih baik. Tantangannya menjadi berlipat mengingat sebelum melawan Milan, mereka harus melakukan perjalanan jauh ke markas Qarabag di Baku, Azerbaijan pada laga Liga Champions di tengah pekan.

Baca juga : Ancelotti Sudah Dipecat, Akankah Bayern Bangkit?

“Ini adalah ujian psikologis yang penting juga. Saya bilang ke anak-anak untuk menjaga keseimbangan permainan mereka, fokus di laga, dan cepat atau lambat gol akan tiba,” ungkap Di Francesco kepada Mediaset Premium.

“Kami menginginkan kemenangan di sini dan tetap berada di persaingan dengan klub-klub di atas. Kami punya satu laga di tangan yakni melawan Sampdoria, yang mana tak membantu, tapi orang-orang bilang kami hanya akan memenangi laga-laga mudah dan saya sangat gembira kami mencawab kritikan itu malam ini.”

“Kami masih di belakang tim-tim lain dan senang ada di sana, karena kami harus memantaskan diri untuk mendapatkan status dengan tahap demi tahap, laga demi laga. Kami harus menjaga diri agar tetap rendah hati dan menyadari inilah karakter kami, bahkan meski kami kehilangan banyak pemain dan melakukan perjalanan lima jam menuju Baku (melawan Qarabag),” imbuhnya seperti dikutip Football Italia.

Berkat kemenangan ini, Roma sementara menempati posisi lima dengan nilai 15 dari enam pertandingan. Daniele De Rossi dkk. masih menyimpan satu partai tunda melawan Sampdoria.
(raw/mrp)