Data dan Fakta Atletico vs Madrid

Data dan Fakta Atletico vs Madrid

Data dan Fakta Atletico vs Madrid

Data dan Fakta Atletico vs Madrid

Jakarta – Liga Spanyol akhir pekan ini akan dipanaskan pertandingan derby antara Atletico Madrid dan Real Madrid. Berikut adalah data dan fakta dari laga tersebut.

Atletico akan menjamu Madrid dalam El Derbi Madrileno di Wanda Metropolitano, Minggu (19/11/2017) dini hari WIB. Ini akan jadi derby pertama yang digelar di kandang baru Atletico.

Dalam derby Madrid di La Liga dalam beberapa musim terakhir, Atletico sulit dikalahkan. Mereka hanya kalah satu kali dalam delapan pertemuan terakhir dengan Madrid di liga.

Namun Madrid punya senjata untuk menaklukkan Atletico. Cristiano Ronaldo merupakan momok bagi Atletico dan kerap menjebol gawang rivalnya itu.

Berikut adalah data dan fakta dari pertandingan antara Atletico dan Madrid seperti dirangkum Opta:

– Ini akan jadi derby yang ke-161 di La Liga antara Atletico dan Real Madrid, paling banyak kedua di kompetisi ini setelah derby Catalunya antara Barcelona dan Espanyol (167).

– Real Madrid memenangi pertandingan melawan Atletico lebih banyak daripada tim lain dalam sejarah La Liga (86). Los Blancos juga punya kemenangan tandang paling banyak melawan Atletico di La Liga (34).

– Atletico Madrid hanya kalah satu kali dalam delapan laga derby di liga melawan Real Madrid (W4 D3), yaitu yang terakhir mereka mainkan di Vicente Calderon (0-3 pada November 2016).

– Ini akan jadi derby pertama antara Atletico dan Real Madrid di Wanda Metropolitano.

– Atletico gagal memenangi derby pertamanya baik di Vicente Calderon (2-2 pada 1967) dan Metropolitano (0-3 pada 1929).

– Atletico hanya menang satu kali dalam 16 pertandingan kandang terakhir melawan Real Madrid di La Liga (D4 L11), 4-0 pada Februari 2015. Ini adalah kemenangan terbesar Atletico atas Real Madrid di La Liga sejak 1987 (4-0 di Santiago Bernabeu).

– Atletico bisa menyamai start terbaiknya tanpa kekalahan dalam sejarah La Liga (W6 D5), yang dicatat pada 1995/1996, musim di mana mereka menjuarai La Liga dan Copa del Rey (tak terkalahkan dalam 12 laga pertama).

– Atletico juga bisa mencatatkan laju tak terkalahkan terpanjangnya di La Liga di bawah Diego Simeone (15, W9 D6).

– Real Madrid memenangi 13 dari 15 pertandingan tandang terakhirnya di La Liga tapi mereka kalah di lawatan terakhirnya (2-1 melawan Girona). ‘Si Putih’ belum pernah kalah beruntun di laga tandang sejak Maret 2015 di bawah Carlo Ancelotti.

– Antoine Griezmann sudah mencetak tiga gol dalam enam laga derby melawan Real Madrid, satu di Vicente Calderon dan dua di Santiago Bernabeu. Pemain Prancis itu saat ini sedang dalam puasa gol terlamanya bersama Atletico di semua kompetisi (7 laga beruntun).

– Cristiano Ronaldo mencetak enam gol dalam empat laga terakhir melawan Atletico di semua kompetisi, hat-trick di pertandingan liga terakhir di Vicente Calderon dan leg pertama semifinal Liga Champions musim lalu.

Baca Juga : Mourinho: Ibrahimovic seperti Singa, Bisa Main Lagi Tahun Ini

– Ronaldo mencetak gol lebih banyak ke gawang Atletico-nya Diego Simeone daripada pemain lain di semua kompetisi (17 gol dalam 23 pertandingan). Tapi Ronaldo hanya bikin satu gol dalam 48 kali tembakan di La Liga musim ini (13 mengarah ke gawang).

– Di bawah arahan Simeone, Atletico memenangi empat dari 11 derby di liga melawan Real Madrid (D3 L4), sama banyaknya dengan yang mereka catatkan dalam 44 derby sebelum pria asal Argentina itu datang (D12 L28).

– Sebagai pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane lebih banyak kalah melawan Atletico daripada melawan tim-tim lain di semua kompetisi (2) tapi dia meraih gelar juara perdananya saat melawan mereka (final Liga Champions 2016).