Kontrasnya Performa Ronaldo dan Messi di La Liga

Kontrasnya Performa Ronaldo dan Messi di La Liga

Kontrasnya Performa Ronaldo dan Messi di La Liga

Kontrasnya Performa Ronaldo dan Messi di La Liga

Madrid – Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi biasanya bersaing ketat dalam urusan bikin gol. Tapi di La Liga musim ini hal itu belum terlihat sama sekali.

Ronaldo masih belum berhasil menambah catatan golnya di La Liga musim ini. Tampil penuh di laga ketujuhnya bareng Madrid di liga saat melawan Las Palmas, Senin (6/11/2017) dinihari WIB, bintang asal Portugal itu cuma mencatatkan satu assist.

Bermain penuh, Ronaldo tercatat melepaskan delapan tembakan sepanjang 90 menit. Dari seluruh upayanya itu, hanya satu yang mengarah ke gawang dan satu lainnya membentur sisi luar tiang gawang sebagaimana dilansir whoscored.

Catatan gol Ronaldo pun belum bertambah, masih sebiji sejauh ini. Ironisnya, pemain 32 tahun itu adalah pemain yang melepaskan tembakan terbanyak kedua di Liga Spanyol sejauh ini. Total 48 tembakannya hanya kalah dari Messi yang sudah melepaskan 69 percobaan.

Baca juga : Lewandowski Ternyata Tidak Cedera, tapi…

Yang lebih pahit lagi untuk Ronaldo, Messi setidaknya melepaskan tembakan dengan membuahkan hasil karena sudah mencetak 12 gol. Jika rata-rata gol Ronaldo per laga hanya 0,1 maka rata-rata gol per laga milik Messi adalah 1,1.

Jika dipersentasekan tingkat konversi tembakan menjadi golnya, maka Messi punya angka 17,4%. Ronaldo? Cuma 2,1% saja tembakannya yang menjadi gol.

Meski demikian, Ronaldo bukannya sama sekali tak produktif musim ini. Di Liga Champions nasibnya berbeda. Eks penyerang Manchester United itu sudah bikin enam gol dari empat partai fase grup sejauh ini.

Ronaldo setidaknya punya kesempatan bagus untuk menemukan kembali kepercayaan dirinya di liga selepas jeda internasional. Sebab Madrid akan menghadapi derby melawan Atletico Madrid di laga berikutnya dan mencetak gol di partai ini bisa menjadi momentum bagus untuknya. Bisa Ronaldo?
(raw/rqi)