Tribune Dipenuhi Suporter Indonesia, Korsel Sempat Terusik

Tribune Dipenuhi Suporter Indonesia, Korsel Sempat Terusik

Tribune Dipenuhi Suporter Indonesia, Korsel Sempat Terusik

Tribune Dipenuhi Suporter Indonesia, Korsel Sempat Terusik

Paju – Timnas Indonesia U-19 mendapatkan dukungan besar dari suporternya meski sedang bertanding di Korea Selatan. Besarnya dukungan suporter Indonesia itu rupanya sempat mengusik Korsel.

Indonesia menghadapi Korsel dalam lanjutan Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 di Paju Public Stadium, Paju, Sabtu (11/4/2017) siang WIB. Ini merupakan laga ketiga Indonesia di ajang tersebut.

Karena laga melawan Korsel digelar pada hari libur, banyak Warga Negara Indonesia (WNI) di Negeri Ginseng yang bisa menonton secara langsung. Oleh karena itu, tak mengherankan apabila dukungan untuk Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan menggema dari tribune penonton. Dari siaran langsung televisi juga terdengar jelas nyanyian para suporter Indonesia.

Baca juga : ‘Skriniar Tidak Akan ke Barca’

Sebagai tuan rumah, Korsel merasa canggung dengan situasi ini. Mereka pun sempat terusik, terutama di babak pertama.

Di babak pertama, Korsel unggul 1-0 melalui gol Um Wonsang. Tapi, setelah jeda, mereka menambah tiga gol lagi lewat Um Wonsang, Oh Sehun, dan Lee Jaeik untuk memantapkan kemenangan menjadi 4-0.

“Babak pertama membuat kami agak frustrasi karena tribune penonton dipenuhi suporter Indonesia dan bukan suporter kami,” ujar pelatih Korsel, Chung Jung-yong, di situs resmi Konfederasi Sepakbola Asia (AFC).

“Jadi, saat turun minum saya mendorong para pemain untuk percaya diri. Untungnya kami bisa mencetak lebih banyak gol dan lebih banyak menguasai bola dengan memainkan Kim Jung-min setelah kami menggandakan keunggulan,” kata Chung.

Kemenangan atas Indonesia mengangkat Korsel ke puncak klasemen Grup F dengan perolehan enam poin. Di bawah Korsel ada Malaysia dan Indonesia yang juga memiliki enam poin.