Kisah Messi Berjuang Melawan Kelainan Hormon

Kisah Messi Berjuang Melawan Kelainan Hormon

Kisah Messi Berjuang Melawan Kelainan Hormon

List Bandar Bola Online Terbesar Di Indonesia, – Dibalik kegemilangannya, Lionel Messi terlahir dengan masalah didalam badannya. Messi kecil mesti berjuang supaya kelainan itu tak menghambat mimpinya jadi pesepakbola.

Messi, lahir di Rosario, Argentina, pada 24 Juni 1987. Tetapi ia didiagnosis miliki kelainan pada hormon pertumbuhannya.

Masalah itu menghalangi perkembangan badan Messi. Pada umur 11 tahun, ia miliki badan yang tambah lebih kecil daripada anak-anak seumurannya.

Messi lalu bercerita perjuangannya untuk pulih dari kelainan itu. Setiap malam, Messi mesti melakukan terapi suntik hormon di kakinya.

” Saya menyuntik kaki saya setiap malam. Saya mengawalinya di umur 12 tahun. Itu tidak mengesankan buat saya, ” Messi mengatakan pada America TV seperti diambil Daily Mail.

” Awalannya orangtua saya berikan suntikan saat saya delapan tahun hingga saya belajar. Jarumnya kecil. Tidak merasa sakit, itu yaitu hal teratur yang perlu saya kerjakan dan umum buat saya. ”

Penyembuhan yang perlu ditempuh Messi buat keluarganya mesti keluarkan dana yang tak sedikit. Kabarnya, orangtua Messi mesti membayar 1. 000 pound per bulan untuk terapi.

Sampai selanjutnya Barcelona datang memberikan tawaran pada Messi untuk gabung dengan La Masia pada 2001. Klub raksasa Catalan itu juga bersedia membiayai semua perawatan medis Messi.

Tak hanya mengatasi kelainan hormon Messi, Barca juga menempanya supaya miliki otot dan tulang yang lebih kuat. Sebab dengan kelainan dan terapi yang perlu ditempuh, Messi rawan cedera.

Baca Juga : Christensen Minta Nasihat Terry soal Blunder

” Tidak susah untuk saya untuk datang ke Barcelona. Saya beradaptasi dengan cepat, tapi keluarga saya tidak. Saudara-saudara saya menginginkan pulang dan mereka akhirnya mengerjakannya, ” Messi meneruskan.

” Saya ditinggal sendiri bersama bapak saya dan dia ajukan pertanyaan ‘apa yang semestinya kita kerjakan? ‘. Saya katakan kepadanya ‘saya menginginkan bertahan’. ”

Ketentuan Messi untuk tetap bertahan bersama Barca dapat dibuktikan tidak salah. Bersama Blaugrana, Messi –kini miliki tinggi badan 1, 7 m– mencapai beragam keberhasilan di level individu ataupun klub.